Varian Delta Meningkat Australia Perketat Pembatasan di Sydney

Pembatasan pandemi diperketat di Sydney, Australai, Kamis, 24 Juni 2021, karena klaster varian Delta meningkat
Orang-orang mendaki Sydney Harbour Bridge di atas Sydney Opera House bersama pemandu wisata di Sydney, Australia, 22 Juni 2021 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Loren Elliott)

Jakarta – Pembatasan pandemi diperketat di Sydney, Australai, Kamis, 24 Juni 2021, karena klaster varian Delta meningkat. Penduduk yang tinggal di kawasan yang paling parah terimbas, tidak dapat bepergian ke luar kota terbesar di Australia itu "kecuali sangat penting," kata Perdana Menteri negara bagian New South Wales, Gladys Berejiklian.

"Tolong tinggalkan kegiatan yang tidak penting, tolong hindari acara apapun kecuali jika benar-benar harus,” pesannya.

Laporan situs independen, worlometer, sampai tanggal 24 Juni 2021 jumlah kasus Covid-19 di Australia sebanyak 30.380 dengan 910 kematian.

Masker wajib dipakai di luar rumah. Di bar, pelanggan harus duduk. Tamu keluarga dibatasi lima orang. Klaster itu dimulai pekan lalu ketika seorang pengemudi limusin bandara Sydney dinyatakan positif. Dia tidak divaksinasi dan diduga tertular ketika mengangkut awak pesawat asing. Pada Rabu, klaster itu telah berkembang menjadi 31 kasus.

Negara bagian Queensland dan Victoria, yang berbatasan dengan New South Wales, melarang orang datang dari sebagian besar Sydney. Sementara itu, Perdana Menteri Negara Bagian Queensland Anastacia Palaszczuk mengatakan ia mungkin memberi pengecualian kepada suami dan istri yang saat ini dalam karantina untuk melihat ayah pria itu yang sekarat di Gold Coast.

Sebuah tanda penerapan peraturanSebuah tanda penerapan peraturan kesehatan masyarakat baru di Central Station, negara bagian New South Wales, di tengah pandemi COVID-19 di Sydney, Australia, 23 Juni 2021 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Loren Elliott)

Mark Kilian dan istrinya, Anneli Gericke, datang dari Amerika untuk melihat ayah Kilian untuk terakhir kali. Pasangan itu, yang sedang dikarantina di Sydney, hendak menyewa pesawat dan mengenakan baju hazmat, tetapi Departemen Kesehatan Queensland tidak mengizinkan mereka masuk.

Palaszczuk kini mengatakan bahwa jika pejabat kesehatan di New South Wales bisa membuat rencana untuk mengalihkan pasangan itu dengan aman ke Queensland, maka dia akan melakukan segala yang mungkin supaya pertemuan keluarga itu terjadi (ka/uh)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Warga Australia Merasa Aman dari Covid-19, Enggan Vaksinasi
Asosiasi dokter di Australia khawatir ada warga yang merasa aman dari Covid-19 sehingga tidak termotivasi untuk vaksinasi.
Covid-19, Australia Tutup Perbatasan 2 Negara Bagian
Australia menutup perbatasan dua negara bagian terpadat, Victoria dan New South Wales, menyusul lonjakan kasus virus Covid-19 di Melbourne.
Covid-19 di Australia Menggeliat Salip Korea Selatan
Sampai awal Juli 2020 laporan kasus harian Covid-19 Australia sedikit, namun jumlah kasus terus bertambah yang akhinya salip Korea Selatan
0
Varian Delta Meningkat Australia Perketat Pembatasan di Sydney
Pembatasan pandemi diperketat di Sydney, Australai, Kamis, 24 Juni 2021, karena klaster varian Delta meningkat