Usai Running Man, Song Ji-hyo Main di Film Intruder

Aktris Song Ji-hyo tampil dalam film thriller berjudul Intruder, meski telah terlanjur memiliki karakter tomboy dalam acara Running Man.
Artis peran Song Ji-hyo. (Foto: ImdB)

Jakarta - Aktris Song Ji-hyo membeberkan alasan mengenai keinginannya untuk tampil dalam film thriller berjudul Intruder, meski telah terlanjur memiliki karakter tomboy yang begitu melekat pada dirinya lantaran perannya dalam acara hiburan Running Man.

Song Ji-hyo sendiri merupakan tokoh dalam game show Running Man yang kerap memasang ekspresi datar, tapi cerdas dan piawai. Citranya dalam acara itu, adalah sebagai gadis yang kerap unggul dari rekan-rekannya dalam tantangan dan permainan yang sulit.

Namun belakangan, ia justru memilih untuk berperan sebagai sosok gadis ramah bernama Yoo-jin dalam film terbaru berjudul Intruder yang merupakan garapan sutradara Sohn Won-pyeong. Kepada YonHap, ia pun membeberkan alasan memilih bermain dalam film tersebut.

"Saya tertarik dengan karakternya, yang bertolak belakang dengan citra saya biasanya," kata Song Ji-hyo, dikutip Tagar pada Jumat, 5 Juni 2020.

"Saya sudah bersama Running Man selama 10 tahun, dan saya jarang memainkan karakter serius dan gelap selama periode itu," kata dia.

Song Ji-hyoArtis peran Song Ji-hyo. (Foto: ImdB)

Film Intruder bercerita mengenai sebuah keluarga yang merasa cemas dan curiga lantaran putrinya yang sempat hilang 25 tahun lalu, kini pulang ke rumah mereka.

Karakter Yoo-jin yang diperankan Song Ji-hyo adalah tokoh putri yang hilang tersebut. Meski sebelumnya dikenal supel dan ramah, perilakunya yang misterius dan aneh membuat saudaranya, Seo-jin (diperankan Kim Mu-yeol), mulai menaruh curiga.

"Dia ramah dan berusaha membaur dengan keluarga awalnya, tapi lama-lama dia memperlihatkan niat aslinya," kata Song Hi-hyo.

"Ketika perilakunya berubah, saya berusaha memakai busana dan gaya rambut berbeda, juga warna lipstik yang berbeda," ujar dia.

Yoo-jin adalah karakter yang tak biasa untuk mereka yang biasa melihat tingkah kocak Song Ji-hyo di Running Man. Meski begitu, sang aktris mengatakan karakter itu mirip dengan peran-peran yang ia dapat saat awal berkarier.

Song Ji-hyo memulai debut di layar perak dalam film horor berjudul Whispering Corridors 3: Wishing Stairs yang dirilis pada 2003 lalu dan film thriller kriminal Some yang tayang setahun setelahnya.

Setelah itu, perempuan 38 tahun itu mencoba berbagai genre seperti film laga, komedi, serial romantis dan serial bertema sejarah selama 20 tahun. Kini dia telah membintangi 13 film besar dan 10 serial televisi.

"Saya penasaran ingin mencoba semua yang tidak bisa saya lakukan sebelumnya. Hasilnya, saya tak punya tendensi untuk memilih sebuah proyek. Campur-campur," kata dia.

"Banyak yang ingin saya lakukan. Saya belum pernah memerankan perempuan dengan kesan polos, atau bermain di drama tragis. Saya akan melakukan semua yang belum pernah saya coba. Saya tidak akan ragu," ujar Song Ji-hyo.

Baca juga: Deretan Bintang K-Pop Ikut Aksi Black Lives Matter

Film Intruder tayang pada Kamis, 4 Juni 2020 kemarin, sebagai film komersil pertama yang diluncurkan semenjak pandemi virus corona (Covid-19) mewabah di berbagai belahan dunia. []

Berita terkait
Lanjutkan Festa 2020, BTS Siap Rilis Koleksi Foto
Kelompok boyband K-Pop BTS bakal segera merilis koleksi foto 2019/2020 mereka pada Kamis siang, 4 Juni 2020 dalam rangkaiam Festa 2020.
Pandemi Corona, YouTube Hadirkan Festival Film Dunia
YouTube bekerjasama dengan Tribeca Film Festival New York untuk menampilkan 20 festival film besar di seluruh dunia selama 10 hari.
Film Perempuan Tanah Jahanam Temani Lebaran di GoPlay
Film horor garapan sutradara Joko Anwar berjudul Perempuan Tanah Jahanam siap menemani pecinta sinema menghabiskan waktu libur Lebaran 2020.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.