Usai Pilgub Sumbar, Aldi Taher Siap Jadi Presiden

Setelah maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat, Aldi Taher, bermimpi ingin maju menjadi calon Presiden RI.
Aldi Taher saat berada di KPU Sumbar, Senin 3 Februari 2020. (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Aldi Taher bakal meramaikan bursa pencalonan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 2020. Dia telah mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon wakil gubernur bersama Mayjen TNI (Purn) Syamsu Jalal selaku bakal calon gubernur.

Bermimpilah setinggi langit, kan tidak ada yang larang, tidak bayar juga. Kalau mimpinya setinggi langit, kalau jatuh, di antara bintang-bintang.

Aldi sendiri bakal maju melalui jalur perseorangan dan akan mengumpulkan 400 ribu dukungan KTP dalam waktu 13 hari ke depan, sesuai tenggat waktu yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Aldi, maju di Pilgub Sumbar merupakan jalan baginya untuk melirik pencalonan diri menjadi Presiden di masa mendatang. "Ya kalau gubernur kan targetnya presiden, enggak mungkin turun dong," kata Aldi saat berkonsultasi ke KPU Sumbar, Senin 3 Februari 2020.

Menurut mantan suami pedangdut Dewi Persik ini, manusia harus bermimpin dan bercita-cita setinggi langit. Hal itu justru akan melahirkan energi dan semangat lebih untuk mencapainya.

"Bermimpilah setinggi langit, kan tidak ada yang larang, tidak bayar juga. Kalau mimpinya setinggi langit, kalau jatuh, di antara bintang-bintang," tuturnya.

Keinginannya maju di Pilgub Sumbar hanya untuk membangun Indonesia. Gerakan itu tentu dimulai dari daerah yang menjadi kampung halamannya sendiri.

"Kemarin saya dikasi sakit (kelenjar getah bening) dan sekarang sudah sembuh, alhamdulillah. Nah, sekarang mau apa lagi? Saya hanya mau berbuat baik bagi semua orang, dan masyarakat mendapatkan haknya secara merata," katanya.

Dalam kesempatan itu, Aldi juga meminta doa restu pada semua wartawan yang duduk di warung kopi dekat Sekretariat KPU Sumbar, agar jalannya dimudahkan menuju Pilgub 2020 ini.

"Ambo asli urang awak, putra daerah, mohon doa dan dukungan dari Uda kasadonyo supayo ambo bisa membangun kampung," katanya. []


Berita terkait
Aldi Taher Yakin Kantongi 400 Ribu KTP 13 Hari
Maju Pilgub Sumatera Barat melalui jalur perseorangan, pasangan Syamsu Jalal-Aldi Taher optimis mengumpulkan 400 ribu KTP dalam waktu 13 hari.
Modal 11 KTP, Aldi Taher Optimis di Pilgub Sumbar
Pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Syamsu Jalal-Aldi Taher, bakal meramaikan bursa kandidat Pilkada 2020 melalui jalur perseorangan.
Lima Perwira Menengah Polda Sumbar Dimutasi
Lima perwira menengah di Polda Sumatera Barat dimutasi. Dua di antaranya adalah kapolres.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes