UNTUK INDONESIA
Man United Vs Arsenal, Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester United berharap bisa mengalahkan Arsenal untuk kembali ke jalur. Hanya, Arsenal sedikit diunggulkan dalam laga di Old Trafford ini.
Bek Aaron Wan-Bissaka menjadi andalan Manchester United untuk menahan gempuran Arsenal dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa 1 Oktobe 2019 dni hari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Rivalitas lama Manchester United dan Arsenal di ajang Liga Premier Inggris. Tampil di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Selasa 1 Oktober 2019 dini hari WIB, Man United berharap meraih kemenangan atas Arsenal. 

Man United seolah kehilangan daya setelah ditinggalkan manajer Sir Alex Ferguson. Kekalahan 0-2 dari West Ham United menjadi bukti terakhir bila The Red Devils tak lagi menakutkan. 

Bahkan mereka harus menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti saat menjamu tim Liga 2 Rochdale di Piala Liga. Man United sama sekali kesulitan mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor 1-1. Mereka lolos setelah menang adu penalti. 

Kini, Man United menghadapi ujian yang sangat berat karena Arsenal menunjukkan performa bagus. Klub London utara ini mencatat tiga kemenangan berturut-turut di berbagai kompetisi.

Mereka menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt 3-0 di Liga Europa dan kemudian menang 3-2 atas Aston Villa di Liga Premier. Terakhir, di Piala Liga, The Gunners membantai Nottingham Forest 5-0. 

Di laga melawan Arsenal, manajer Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Hardtackle mengubah skema bermain. Bila sebelumnya lebih sering memakai 4-2-3-1, kini dirinya menggelar skema 4-3-3. 

Di belakang, Solskjaer membangkucadangkan bek Victor Lindelof yang performanya menurun. Posisi Lindelof digantikan bek muda Axel Tuanzebe yang menjadi kapten saat menghadapi Rochdale. Dia berduet dengan Harry Maguire yang tak tergantikan di jantung pertahanan. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Ashley Young menempati posisi sebagai full backs

Di tengah, tiga gelandang, Paul Pogba, Nemanja Matic dan Scott McTominay merupakan pilihan terbaik. Terutama McTominay yang kian mengukuhkan sebagai gelandang bertahan andalan The Red Devils. 

Absennya Marcus Rashford dan Anthony Martial karena cedera menjadikan Solskjaer melakukan perubahan. Striker Mason Greenwood menjadi ujung tombak tunggal. Dirinya ditopang Juan Mata dan Daniel James yang kian matang bersama Man United

Alexandre Lacazette Absen

Manajer Arsenal Unai Emery memainkan skema 4-2-3-1 untuk mengantisipasi striker Alexandre Lacazette yang absen karena cedera. Selain itu, Emile Smith-Rowe juga tidak bisa dimainkan. 

Di lini belakang, bek Kieran Tierney sesungguhnya sudah pulih dan sempat dimainkan lawan Forest. Namun Emery menilai agak riskan bila Tierney diturunkan melawan Man United. Ini berarti Sead Kolasinac akan menempati posisi bek kiri dan Calum Chambers di kanan. Duet bek tengah diisi David Luiz dan Sokratis. 

Menghadapi permainan ofensif Man United, Emery memainkan dua gelandang bertahan dan mempercayakannya kepada Granit Xhaka dan Matteo Guendouzi. Mereka diharapkan bisa berperan maksimal mengamankan serangan tuan rumah dan memberi kesempatan kepada Dani Ceballos mengatur permainan tim. Pemain pinjaman dari Real Madrid ini akan ditopang Nicolas Pepe dan Reiss Nelson. 

Striker Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi ujung tombak tunggal. Bersama Pepe dan Nelson, mereka diharapkan bisa mendobrak pertahanan Man United.

Man United memang memiliki catatan bagus saat menghadapi Arsenal. Bahkan mereka tak terkalahkan selama 12 laga di Old Trafford. Mereka menang delapan kali dan imbang empat kali. 

Kekalahan terakhir diderita Man Unuted pada September 2006. Saat itu, mereka kalah 0-1. 

Namun catatan itu tak berlaku karena saat ini kondisi Arsenal masih lebih baik ketimbang Man United. Tim asuhan Emery lebih konsisten dibandingkan tuan rumah. 

Ini yang menjadikan Man United tak diunggulkan. Namun bursa tetap memperhitungkan tuan rumah. Bursa memilih leg-legan (0:0). Pasalnya kedua tim dinilai memiliki kekuatan berimbang. Hanya, bursa memberi tips kepada Arsenal. 

Arsenal sedikit di atas angin. Dengan memiliki Aubamayeng, peluang Arsenal mencetak gol lebih terbuka. Meski demikian, Man United memiliki James yang menjadi andalan untuk membuat kejutan dengan gol-golnya. 

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea-Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Young; Pogba, Matic, McTominay; Mata, Greenwood, James


Arsenal (4-2-3-1): Leno-Chambers, Sokratis, Luiz, Kolasinac; Guendouzi, Xhaka; Pepe, Ceballos, Nelson; Aubameyang

Bursa
Manchester United vs Arsenal 0:0 (tips Arsenal) []

Berita terkait
Prediksi Laga Manchester United Vs Arsenal
Laga big match di Liga Inggris dini hari nanti akan berhadapan Manchester United vs Arsenal yang diprediksi akan dimenangkan oleh Arsenal
Man United Vs Arsenal, Solskjaer Berharap Duel Terbuka
Manchester United berharap laga terbuka saat hadapi Arsenal di Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa 1 Oktober 2019 dini hari WIB.
Liga Inggris: Man United Tenangkan Fansnya yang Kecewa
Fans Manchester United kecewa berat karena tim pujaan mereka kalah terus, MU terus menenangkan fansnya
0
12 Mahasiswa Aceh Terisolasi Virus Corona di Wuhan
12 mahasiswa asal Aceh saat ini masih terjebak dengan Virus Corona di Wuhan, China.
Gawat Darurat Corona