UNTUK INDONESIA

Ulang Tahun ke-50, Kamen Rider Muncul dalam 3 Proyek Baru

Karakter jagoan Jepang, Kamen Rider, bakal memperingati hari jadinya yang ke-50.
Poster proyek Kamen Rider 50th Anniversary. (Foto: Toei)

Jakarta - Karakter jagoan Jepang, Kamen Rider, bakal memperingati hari jadinya yang ke-50. Menyambut perayaan tersebut, Toei selaku produser dan distributor film utama di Negeri Sakura, berencana untuk membuat 3 proyek bertajuk Kamen Rider 50th Anniversary.

Laman Variety melaporkan, Toei telah mengumumkan tiga buah judul baru untuk proyek tersebut, yakni Shin Kamen Rider, Kamen Rider Black Sun, dan Fuuto PI yang bakal dirilis dalam beberapa tahun ke depan.

Judul Shin Kamen Rider yang menjadi proyek terbesar, merupakan sebuah film aksi sci-fi yang sedang ditulis dan disutradarai oleh Anno Hideaki, yang sebelumnya sukses dengan karya berjudul Evangelion, serta sebagai co-sutradara film box office Shin Godzilla, rilisan 2016 silam.

Meski informasi mengenai alur cerita film Shin Kamen Rider masih dirahasiakan, dalam sebuah pernyataan Anno sempat menyebutkan bahwa dia ingin membuat sebuah hiburan yang dapat dinikmati oleh semua orang walau tidak mengenal cerita aslinya.

Film Shin Kamen Rider diagendakan tayang pada Maret 2023 dan diputar secara global pada tanggal yang sama.

Sementara untuk proyek berjudul Kamen Rider Black Sun, dikemas sebagai sebuah reboot dari serial TV ikonik tokusatsu yang awalnya disiarkan pada tahun 1987-1988.

Serial baru ini akan disutradarai oleh Shiraishi Kazuya dan diagendakan tayang pada awal musim panas 2022 mendatang.

Sedangkan untuk judul Fuuto PI, merupakan serial anime Kamen Rider pertama yang direncanakan tayang perdana pada musim semi tahun 2022 mendatang.

Serial asli Kamen Rider merupakan karya seniman manga Ishinomori Shotaro yang tayang pertama kali pada tahun 1971 dan menuai kesuksesan sebagai waralaba televisi dan film.

Karakter jagoan ini mulai dikenal publik internasional sewaktu serial Kamen Rider Black RX versi Amerika Serikat diproduksi Toei dan Saban Entertainment pada tahun 1995. []

Berita terkait
Serial Crash Landing on You Diadaptasi Jadi Drama Musikal
Serial drama Korea alias drakor populer Crash Landing on You dikabarkan bakal diadaptasi ke dalam format drama musikal.
Daftar Pemain Baru di Serial The Witcher Musim Kedua
Serial The Witcher musim kedua membawa sederet pemain baru yang menambah keseruan alur cerita fantasi.
Film Justice is Gray Bakal Tayang 2 April 2021
Film Justice League Snyder Cut dalam versi hitam putih berjudul Justice is Gray siap tayang pada Jumat, 2 April 2021 mendatang.
0
Ulang Tahun ke-50, Kamen Rider Muncul dalam 3 Proyek Baru
Karakter jagoan Jepang, Kamen Rider, bakal memperingati hari jadinya yang ke-50.