Twitter Uji Coba Fitur Baru, Bisa Kirim Pesan Suara Lewat DM

Nantinya fitur voice messaging ini akan diuji coba pertama kali di Brazil.
Fitur mengirim pesan suara melalui DM di Twitter. (Foto: The Verge)

Jakarta - Twitter tengah melakukan uji coba fitur barunya yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara lewat Dirrect Message (DM). Fitur ini dihadirkan untuk mempermudah pengguna mengirim dan membalas pesan tanpa perlu repot mengetik.

"Kami melihat banyak orang menginginkan pilihan untuk dapat mengekspresikan diri mereka melalui percakapan di Twitter baik secara publik maupun pribadi," kata Product Manager Direct Message Twitter Alex Ackerman Greenberg, sebagaimana dikutip Tagar dari The Verge, Selasa, 29 September 2020.

Nantinya fitur 'voice messaging' ini akan diuji coba pertama kali di Brazil. Fitur ini akan menampilkan antarmuka yang sederhana seperti tweet suara, dimana hanya terdapat tombol putar atau jeda audio berikut foto profil pengirim yang bergetar ketika pesan suara diputar.

Pesan suara yang dikirim melalui DM akan ditampilkan secara in-line layaknya kirim pesan teks. Twitter juga akan menawarkan opsi 'report message' jika pesan suara tersebut melanggar privasi. Belum ada informasi mengenai tanggal perilisan fitur voice messaging secara global.

Fitur voice messaging ini sejatinya bukan hal yang baru di media sosial. Pasalnya, Facebook dan Instagram sudah memiliki fitur mengirim pesan suara di layanan chatting Messenger dan Direct Message.[]

Berita terkait
Fitur Pesan Suara di Cuitan Twitter
Twitter telah menambahkan pesan suara dalam cuitan, yang akan melengkapi pesan singkat berbasis teks.
Uji Coba Fitur Stories, Tagar #RIPTwitter Bergema
Twitter tengah melakukan uji coba fitur stories yang dinamai Fleets di Brazil. Fitur ini mendapat kritikan dari penggunanya.
Twitter Ternyata Miliki Fitur Enkripsi Rahasia pada Aplikasi Android
Adanya fitur enkripsi dalam Direct Message akan membuat aplikasi tersebut menjadi tempat di mana Anda dapat mengirim pesan pribadi tanpa takut konten akan diketahui.
0
Nama Varian Covid-19 Dengan Alfabet Yunani Hindari Stigma
WHO akan ganti penyebutan nama varian Covid-19 untuk hapus stigma negara-negara di mana jenis varian baru virus corona pertama kali dilaporkan