Paris, (Tagar 18/12/2017) - Olympique Lyonnais mengamankan peringkat ketiga di klasemen Liga Prancis dengan kemenangan kandang 2-0 atas Olympique de Marseille pada Minggu.

Nabil Fekir dan Mariano Diaz mencetak gol pada masing-masing babak untuk membawa Lyon mengoleksi 38 poin dari 18 pertandingan, unggul tiga poin atas tim peringkat keempat Marseille.

Monaco berada di peringkat kedua, di atas Lyon berkat keunggulan selisih gol, setelah mereka menang 4-0 di markas St Etienne pada Jumat.

Paris St Germain memuncaki klasemen dengan 47 poin menyusul kemenangan 4-1 mereka di kandang Rennes pada Sabtu.

Lyon membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung enam menit ketika Steve Mandanda gagal mengantisipasi tendangan bebas Fekir dari jarak 35 meter ketika tuan rumah mencatatkan start impian.

Marseille hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Prancis, dan mereka tetap mendominasi melalui peluang Valere Germain dalam dua kesempatan.

Bagaimanapun, tuan rumah kembali mencetak gol setelah turun minum dan dapat merasa beruntung ketika mereka telah unggul satu gol di Stadion Groupama ketika mereka hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang.

Kiper Lyon Anthony Lopes menjadi sosok penting bagi penampilan timnya ketika ia melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Mandanda juga melakukan penyelamatan super namun menepis bola ke jalur pergerakan Benjamin Cornet yang mengirim umpan silang kepada Diaz, di mana pemain asal Dominika itu menggandakan keunggulan Lyon pada menit keenam babak kedua. Lyon kini unggul lima poin atas tim peringkat kelima Nantes.(ant/wwn)