UNTUK INDONESIA
Truk Boks Tabrak 7 Motor di Cianjur 2 Tewas
Ttruk bermuatan minuman fermentasi seberat 4 ton kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan bermotor di Cianjur
Kondisi truk boks setelah menabrak tujuh motor di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Tagar/Istimewa).

Cianjur - Jalur Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, kembali menelan korban, kali ini sebuah truk boks dengan nomor polisi W-8059-UN mengalami rem blong, sehingga menabrak tujuh kendaraan bermotor serta dua orang warga yang sedang berdiri di pinggir jalan pada Kamis, 26 Maret 2020. Naas, dua orang yang tertabrak di pinggir jalan tewas karena luka berat yang menyebabkan korban banyak kehilangan darah.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, mengatakan, kejadian bermula saat truk boks bermuatan minuman susu fermentasi melaju dari ari arah Sukabumi menuju Cianjur hilang kendali, sehingga menabrak tujuh kendaraan bermotor yang sedang parkir serta dua orang warga yang sedang berdiri di pinggir jalan.  

Tujuh motor yang tertabrak yakni motor Yamaha Jupiter Z NoPol F- 4136-YN, Yamaha Jupiter MX Nopol F-5018-ZC, Honda Vario NoPol F-5988-YH, Honda Beat NoPol F-2596-ZP, Yamaha F-9391-SZ, Yamaha N Max NoPol F-3233-WAD dan motor Yamaha Mio Tanpa Plat nomor. Ini dijelaskan Ricky, di lokasi kecelakaan pada Kamis, 26 Maret 2020.

Kemudian Ricky menjelaskan, jika truk boks tersebut menabrak tiang telepon, lampu penerangan jalan sampai tiang papan mini market. ”Akibat kejadian tersebut sampai mengganggu lalu lintas, karena dalam proses evakuasi yang membutuhkan banyak waktu kondisi truk box dalam keadaan terguling,” kata Ricky.

Ia mengungkapkan, peristiwa tersebut menyebabkan, dua orang meninggal dunia, dua orang luka berat, dan satu orang luka ringan, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 50 juta. 

“Ia mengatakan, dua orang meninggal dunia atas nama Diki Muhammad dan Ayi Sujana,” terang Ricky. Sementara untuk korban luka berat atas nama Ukang Soleh dan Yadi, untuk korban luka ringan bernama Endang Aripin. []

- Muhammad Ginanjar

Berita terkait
Sepekan, Kecelakaan di Cianjur Renggut Enam Nyawa
Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur menyebabkan enam nyawa melayang hanya kurun waktu sepekan.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.