Trik Mengubah Font di FB IG dan WA

Salah satu akitivtas digital yang menyenangkan adalah mengubah tulisan dan ukuran huruf di media sosial.
Facebook dan beberapa platform media sosial lain telah mengambil langkah mengamankan akun warga Afghanistan dari sasaran Taliban (Foto: abc.net.au/indonesian – Getty/ Chesnot)

Jakarta - Perkembangan di era digita membuat banyak orang mengekspresikan dirinya dalam banyak hal tak terkecuali pada smartphone dan platform lainnya.

Salah satu akitivtas digital yang menyenangkan adalah mengubah tulisan dan ukuran huruf di media sosial.

WhatsApp, Instagram, dan Facebook, telah memiliki fitur tersebut. Sejak 2016, tulisan di WhatsApp bisa diubah menjadi tebal, miring, atau pesan yang dicoret.

Tetapi sebenarnya tak hanya itu, seperti yang telah disinggung di awal, format tulisan di tiga aplikasi di bawah naungan Facebook itu juga bisa diubah jenis atau gaya hurufnya, tanpa memerlukan aplikasi lain.

Berikut cara mudah mengubah font di WhatsApp, Instagram, dan Facebook, dikutip dari berbagai sumber.

Melalui Stylishtextgeneration.com

Setelah membuka situs tersebut, masukkan kata atau kalimat yang ingin diubah jenis font-nya ke dalam kolom yang tersedia. Kolom tersebut bertuliskan "Normal text goes here".

Setelah itu, akan muncul berbagai jenis font dari kata atau kalimat yang sudah dimasukkan tadi. Bisa juga scroll ke bawah untuk melihat jenis font lainnya.

Setelah memilih font yang diinginkan, bisa langsung Copy kata atau kalimat tersebut, kemudian Paste di media sosial yang diinginkan.

Melalui Poemofquotes.com

Sama seperti cara sebelumnya, setelah masuk ke situs tersebut masukkan kata atau kalimat yang ingin diubah jenis font-nya ke dalam kolom yang tersedia. Kolom tersebut bertuliskan "Enter Your Text".

Kemudian akan muncul deretan jenis font yang bisa dipilih sesuai keinginan. Setelah itu, bisa langsung Copy kata atau kalimat tersebut, kemudian Paste di media sosial.[]

Baca Juga :

Berita terkait
FujiFilm Sumbang Teknologi Bantu Memerangi Covid-19
FujiFilm, produsen film dunia di Jepang, beralih ke bisnis farmasi sumbang teknologi bantu memerangi Covid-19
Fitur Keamanan Bagi Pengguna Facebook di Afghanistan
Facebook merilis langkah keamanan baru untuk melindungi pengguna Facebook di Afghanistan setelah Taliban mengambil alih kekuasaan
Facebook Hapus Ribuan Akun Penyebar Misinformasi Covid-19
Facebook telah memberikan peringatan kepada lebih dari 190 konten yang dinilai memberikan informasi yang salah terkait Covid-19.
0
Trik Mengubah Font di FB IG dan WA
Salah satu akitivtas digital yang menyenangkan adalah mengubah tulisan dan ukuran huruf di media sosial.