UNTUK INDONESIA
Tora dan Mieke, Ini 4 Pasangan Holywood Menikahi Selingkuhan
Cinta yang berawal dari drama selingkuh oleh pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia, ternyata selebriti Hollywood juga punya kisah asmara serupa.
Tangkapan layar Instagram Mieke Amalia. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Pengakuan cinta yang berawal dari drama selingkuh oleh pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia menjadi viral setelah diunggah di akun YouTube. Ternyata, pasangan selebriti Hollywood juga tidak luput dari kisah asmara serupa. 

Caption yang ditulis Mieke dalam Instagram-nya, mengakui bahwa dirinya dan Tora menemukan cinta di saat yang tidak tepat.

Ngga ada yang bilang apa yang kita lakukan dulu itu bener, iya emang kita salah. Ngga ada yang bilang kita bangga sama apa yang kita lakukan dulu, engga kok kita ngga bangga. Dulu kita menemukan cinta disaat yang ngga tepat,” tulis Mieke Jumat, 23 Oktober 2020, dikutip Tagar, Senin, 26 Oktober 2020.

“Tapi cuman cinta yang kita yakini bisa membuat kita bisa seperti sekarang. Ngga mudah, tapi kita berdua yakin Allah melihat hati, bukan melihat dari kesalahan masa lalu,” tambah Mieke.

Mieke Amalia merupakan artis kelahiran Jakarta, 24 April 1977. Wanita berusia 43 tahun itu sebelum menikah dengan Tora Sudiro pada tahun 2009, terlebih dahulu menikah dengan Hendra Wijaya.

Mieke Amalia dan Hendra yang menikah tahun 1999, resmi bercerai tahun 2006. Dari pernikahannya dengan Hendra, Mieke dikaruniai dua orang anak.

Sementara Tora Sudiro merupakan aktor multitalenta kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1979. Pemilik nama lengkap Tora Danang Sudiro ini sebelumnya adalah suami sah Anggraini Kadiman. Sepuluh tahun menikah (1999-2009) keduanya dikaruniai dua putri cantik, Azzahra Nabila Sudiro dan Nayara Kanahaya Sudiro.

Di industri film Hollywood, pernikahan yang lahir setelah kasus perselingkuhan juga kerap menghiasi laman pemberitaan media. Berikut 4 pasangan papan atas Hollywood yang sempat menyita perhatian publik:

1. Rachel Weisz dan Daniel Craig 

Rachel dan Daniel sama-sama menjalin hubungan jangka panjang ketika mereka bertemu di lokasi syuting film horor tahun 2011, Dream House.

Saat dipertemukan, Rachel telah memiliki anak lelaki bernama Henry berusia 12 tahun dari pertunangannya dengan sutradara Darren Aronofsky. Pasangan ini sebelumnya telah memiliki hubungan selama sembilan tahun.

Sedangkan Daniel memiliki anak perempuan bernama Ella berusia 26 tahun, dengan mantan istrinya Fiona Loudon. Pemeran James Bond ini juga dikabarkan pernah menjalin asmara selama tujuh tahun dengan produser Satsuki Mitchell.

Rachel Weisz dan Daniel CraigRzchel Weisz "The Mumy" dan suaminya Daniel Craig "James Bond" (Foto: Tagar/Istimewa)

Rachel Weisz yang tampil menawan dalam film The Mummy itu resmi menikah dengan Craig kurang dari setahun setelah memulai perselingkuhan mereka. Keduanya hingga kini telah dikenal sebagai salah satu pasangan paling tertutup di Hollywood.

"Salah satu kesenangan terbesar dari tidak menjadi remaja adalah Anda tidak memiliki untuk berbagi segalanya," ungkap Rachel ketika ditanya seputar rumahtangga.

Meski sudah tidak lagi muda, Weisz yang kini berumur 50 tahun, dua tahun lalu dianugrahi anak pertama berjenis kelamin perempuan lewat program bayi tabungnya bersama Daniel.

2. Johnny Depp dan Amber Heard 

Keduanya pertama kali bertemu dalam film The Rum Diary. Film ini menceritakan seorang jurnalis yang jatuh cinta dengan istri seorang pengusaha. Singkat cerita, melalui film ini keduanya menjadi dekat dan memutuskan berhubungan secara serius.

Setelah pertemuan itu pula, hubungan Deep dan pasangannya retak. Begitu pula dialami Heard yang berpisah dengan kekasihnya. 

Setahun berselang, Deep dan Heard terciduk paparazi tampil mesra. Johny Deep yang berusia 55 tahun sedangkan Amberd Heard berusia 32 tahun lalu bertunangan pada Januari 2014 dan berlanjut ke pernikahan pada Februari 2015.

Amber Heard dan Johny DeepPasangan kontroversial Holywood Amber Heard dan Johny Deep. (Foto: Tagar/Istimewa)

Malangnya, karena cekcok rumah tangga dan kasus KDRT, keduanya resmi bercerai pada Mei 2016. Hingga kini persidangan antara keduanya masih berlangsung akibat saling klaim sebagai korban dan laporan pencemaran nama baik yang berulang kali terekspos media.

3. Kenneth Branagh dan Helena Bonham Carter 

Kenneth Branagh adalah aktor sekaligus sutradara terkenal dengan sederet film papan atas Holywood. Istri sahnya, Emma Thompson adalah peraih piala Oscar 1993 lewat Film Howards End. Setelah menjalin hubungan dengan Emma Thompson selama enam tahun (1989-1995), keduanya bercerai. 

Alasannya, pada tahun 1994, Emma Thompson bersama Helena Bonham Carter membintangi film Mary Shelley's Frankenstein yang juga disutradarai oleh Branagh. Di sinilah Branagh kepincut cantiknya Helena dan menyelingkuhi istrinya, Emma. 

Branagh dan Helena Bonham Carter memulai hubungan yang kemudian hanya berlangsung selama lima tahun (1994-1999).

"Hati saya sangat hancur oleh Ken," ungkap Emma Thompson.

Branagh dan HelenaKenneth Branag dan Helena Bonham Carter. (Foto: Tagar/Istimewa)

"Selalu menyedihkan, pernikahan putus. Tapi saya menolak untuk terpengaruh oleh masalah seperti ini,” balas Branagh.

Cinta segitiga ini dipertemukan kembali di film Harry Potter. Emma berperan sebagai Profesor Trelawny, sedangkan Branagh memerankan Gilderoy Lockhart. Lucunya di film ini, Helena Bonham Carter ikut tampil dengan berperan sebagai Bellatrix Lestrange.

4. Brad Pitt dan Angelina Jolie 

Pertemuan keduanya cukup apik saat Brad Pitt dan Angelina Jolie sama-sama memerankan Mr. and Mrs. Smith, sebuah film bergenre aksi-komedi yang mengisahkan pernikahan antara dua mata-mata profesional.

Brad Pitt pada saat itu telah menikah dengan Jennifer Aniston. Sedangkan Angelina Jolie berstatus janda yang sudah bercerai.

Perceraian Brad Pitt dan Jennifer rampung di Oktober 2005. Sebulan setelahnya, Brad Pitt dikabarkan bersama Angelina Jolie berada di Pakistan membantu korban gempa. 

Angelina Jolie dan Brad PittAngelina Jolie dan Brad Pitt dalam salah satu kesempatan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Setelah dikaruniai tiga anak kandung dan tiga anak adopsi lainnya, keduanya resmi menikah pada Oktober 2014. Sayangnya, pernikahan pasangan itu kemudian hanya bertahan dua tahun, Jolie mengajukan gugatan cerai pada 2016.[]

Berita terkait
Aktor Tora Sudiro Resmi Ditahan
Tora Sudiro resmi ditahan penyidik Polrestro Jaksel terkait kepemilikan pil Dumolid yang tergolong obat keras dan tes urine menunjukkan mengandung zat Benzo.
Saat Jawab Pertanyaan Tora Sudiro Dua Kali Tabrak Pintu
Aktor Tora Sudiro menjalani proses pemeriksaan di Balai Laboratorium Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (5/8).
Rocky Gerung dan Feri Amsari Sudah Hilang di Rezim Soeharto
Irma Suryani Chaniago menyebut Rocky Gerung dan Feri Amsari sudah hilang jika saja yang berkuasa saat ini adalah rezim Soeharto.
0
Tora dan Mieke, Ini 4 Pasangan Holywood Menikahi Selingkuhan
Cinta yang berawal dari drama selingkuh oleh pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia, ternyata selebriti Hollywood juga punya kisah asmara serupa.