UNTUK INDONESIA
Tom Cruise Batal Syuting Film Mission Impossible 7
Rumah produksi Paramount Pictures memutuskan untuk menunda rencana syuting Tom Cruise dalam film Mission Impossible: 7 karena wabah virus corona.
Aktor Tom Cruise saat berada di acara promosi film Mission Impossible: Fallout. (Foto: Getty Images/Paramount Pictures/Gareth Cattermole)

Jakarta - Rumah produksi Paramount Pictures memutuskan untuk menunda rencana syuting film Mission Impossible: 7 karena wabah virus corona yang merebak di sejumlah negara temasuk di kawasan Eropa. Meski sebelumnya telah diagendakan jadwal pengambilan gambar selama 3 minggu untuk Tom Cruise di Venesia, Italia.

Laman Variety melaporkan, perwakilan Paramount mengeluarkan pengumuman pada Senin waktu setempat, 24 Februari 2020 menyusul pernyataan pemerintah Venesia yang melarang untuk sementara segala kegiatan di ruang publik lantaran maraknya kasus corona yang dkonfirmasi terjadi di Italia, yakni lebih dari 150 kasus.

"Karena sangat berhati-hati untuk keselamatan dan kesejahteraan para pemain dan kru kami, dan upaya pemerintah Venesia untuk menghentikan pertemuan publik sebagai tanggapan terhadap ancaman virus Corona, kami mengubah rencana produksi untuk syuting selama tiga minggu kami di Venesia, yang telah terjadwal untuk bagian pertama dari Mission Impossible: 7," demikian bunyi pernyataan perwakilan Paramount Pictures tersebut.

"Selama jeda ini kami memperhatikan kekhawatiran para kru dan membiarkan mereka kembali ke rumah sampai produksi dimulai. Kami akan terus memantau situasi ini, dan bekerja bersama petugas kesehatan dan pemerintah seiring perkembangannya," kata mereka.

Tom CruiseAktor Tom Cruise saat proses syuting film Mission Impossible: Fallout. (Foto: Paramount Pictures)

Diketahui, Tom Cruise akan kembali melakoni peran sebagai Ethan Hunt, seorang agen rahasia yang begitu sulit untuk ditaklukan dalam rangkaian film Mission Impossible.

Pihak Paramount sebelumnya juga telah menetapkan tanggal peluncuran film bergenre aksi seri ke-7 tersebut, yakni pada 23 Juli 2021, sekaligus memastikan perilisan seri ke-8 pada 5 Agustus 2022.

Film tersebut rencananya bakal kembali diarahkan oleh sutradara Christopher McQuarrie, yang juga menyutradarai dua film Mission Impossible terbaik dengan penghasilan 791,1 juta dolar Amerika Serikat secara global, yakni Rogue Nation (2015) dan Fallout (2018).

Baca juga: Sinopsis Film Sonic The Hedgehog 2020

Selain menunda proses syuting film Mission Impossible ke-7, pada hari yang sama pihak Paramount Pictures juga mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran film Sonic the Hedgehog di China karena virus Corona.

"Sonic hanya akan memperlambat langkahnya untuk sementara, dan kami berharap dapat membawanya ke layar lebar di China setelah waktunya tepat," kata pihak Paramount dalam penyataannya. []

Berita terkait
Prekuel Film Orphan Siap Digarap dengan Judul Eshter
Film prekuel Orphan akan segera diproduksi dengan judul Eshter.
The Call of the Wild dan Deretan Film Tentang Anjing
Berikut Tagar rangkumkan film-film yang berkisah tentang persahabatan antara manusia dengan anjing, termasuk film The Call of the Wild.
Film Mulan Berpotensi Besar Mendapat Rating PG-13
Film aksi Mulan, berpotensi besar menjadi film remake live-action pertama Disney yang mendapatkan kategori rating PG-13.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.