UNTUK INDONESIA
Toko Cat di Medan Terbakar, 3 Korban Dilarikan ke RS
Toko cat di Medan terbakar. Tiga korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
Kebakaran toko cat di Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Toko cat Teguh Jaya yang berada di Jalan Sekip, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, terbakar, Selasa 4 Februari 2020. Rumah sekaligus toko cat itu milik Jansen dan Anita.

Peristiwa kebakaran terjadi pukul 11.00 WIB. Api menyambar benda yang ada di dalam rumah berlantai tiga itu. Api lekas membesar saat membakar harta benda milik Jansen dan Anita yang mudah terbakar. Sumber api diduga berasal dari lantai dasar.

Akibat dari kobaran api itu, tiga orang menjadi korban. Di antaranya Jansen, Billy anak dari Jansen dan Frengki pekerja toko cat. Mereka bertiga mengalami luka bakar dan dibawa ke Rumah Sakit Royal Prima, Medan.

Ada tiga korban yang sudah berhasil kita evakuasi dari dalam ruko

Maryanto selaku Kepala Lingkungan 7, Kelurahan Sei Putih Timur I, membenarkan adanya kebakaran di wilayahnya. Warga setempat banyak yang membantu memadamkan api.

Warga di sana melaporkan peristiwa ke petugas kepolisian dan tim pemadam kebakaran (damkar). Kedua instansi itu langsung turun ke lokasi.

"Setelah polisi dan tim damkar Kota Medan datang, barulah api bisa padam, sampai saat ini belum tahu berapa jumlah kerugian dan penyebabnya apa," terang Maryanto.

Damkar menurunkan sedikitnya tiga armada ke lokasi kejadian. Selain melakukan pemadaman, petugas juga mengevakuasi beberapa pekerja yang terjebak di dalam toko cat.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Damkar Pemko Medan, Huddin menyebut, timnya turun ke lokasi kebakaran dan berhasil mengevakuasi tiga orang korban.

“Ada tiga korban yang sudah berhasil kita evakuasi dari dalam ruko. Saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Royal Prima karena mengalami luka bakar,” ucap Huddin.[]

Berita terkait
Mahasiswa Medan Jualan Ganja di Humbahas
Mahasiswa semester lima di salah satu perguruan tinggi Medan, ditangkap aparat Polres Humbahas karena jualan ganja.
Dadang dan 50 Tahun Kenangan di Makam Pahlawan Medan
Beragam pengalaman menguburkan jenazah dilalui Dadang, lelaki tua yang sudah 50 tahun menjaga Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan.
Delta Hotel di Medan Diduga Mengemplang Pajak
Anggota DPRD Medan kaget manajemen Delta Hotel dan Spa hanya membayar pajak hotel saja. Padahal unit usahanya beragam.
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.