UNTUK INDONESIA
Tous Les Jours Pamer Kue Natal dan Tahun Baru
Membantah isu yang menyebar soal Tous Les Jours tak terima pesanan kue ucapan selamat Hari Natal dan Tahun baru, TLJ pamer empat produk andalan.
Empat menu andalan Tous Les jous untuk Natal dan Tahun Baru. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Seolah membantah isu yang menyebar soal Tous Les Jours (TLJ) yang tidak menerima pesanan kue dengan ucapan "Selamat Hari Natal" dan "Tahun Baru", pihak TLJ pamerkan empat produk andalan untuk akhir tahun.

"Untuk tahun ini ada empat menu andalan kita dari TLJ yaitu, Brown Sugar cake, Snowing Coconut Panda, Red Bells Velvet, dan Coklat Cream Cake," kata Manager Research Development Tous Les Jours, Elisa di Jakarta Barat, Sabtu, 14 Desember 2019.

Tous Les jousEmpat menu andalan Tous Les jous untuk Natal dan Tahun Baru. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Mengingat asal perusahaan roti ini dari Korea Selatan, TLJ sengaja memilih empat menu yang cocok untuk lidah para penikmatnya di Indonesia.

Tak ingin disebut toko roti yang radikal, TLJ mengangkat tema Natal dan Tahun Baru sebagai Holiday Seasons. Namun, tema itu sepertinya tidak mewakili suasana hari kemenangan untuk orang Nasrani. Tapi pihak TLJ membantah hal itu, mereka memiliki alasan tertentu tidak lebih menonjolkan ucapan Natal dan Tahun Baru.

"Khusus tahun ini TLJ mengangkat tema Holiday Seasons. Tidak khusus mengangkat tentang Natal dan Tahun Baru karena di akhir tahun ini kita banyak merayakan hari besar. Ada Hari Ibu, ada libur sekolah, libur panjang juga. Jadi kita angkat tema itu karena mencakup semuanya, reguler," ujar Marketing of Communication TLJ, Angel, di Jakarta Barat, Sabtu, 14 Desember 2019.

Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa toko roti yang telah memiliki kurang lebih 50 gerai ini untuk menerima pesanan kue dengan ucapan selamat Hari Natal dan Tahun Baru.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya. Kita tetap menerima pesanan cake yang bertuliskan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru," ucap Angel.

Bahkan, menurut Angel, setiap gerai toko roti memiliki target dalam penjualan kue khusus Holiday Seasons ini dari jumlah yang telah ditotalkan.

"Kita ada target khusus penjualan cake Holiday Seasons ini sebanyak 6.000 cake. Dan setiap toko punya target masing-masing, gitu. Jadi setiap per-season kita ada target," katanya.

Tous Les jousGerai Tous Les jous di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Sementara dalam pantauan Tagar di gerai TLJ di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, ramai pengunjung tidak seperti di beberapa gerai toko roti sebelumnya. Misalnya, di Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, dan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, sempat sepi pengunjung.

Bahkan, gerai yang baru dibuka dua bulanan itu memiliki desain yang berbeda dari cabang lainnya. Gerai di Plaza Indonesia khusus didesain untuk memenuhi keinginan pelanggan anak-anak muda kekinian sekaligus untuk New Brand Identity ke tahun 2020 mendatang. []

Berita terkait
Dibully di Medsos, Tous Les Jours Sepi Pengunjung
Tous les Jours (TLJ) menjadi viral. Toko tersebut melarang penulisan ucapan keagamaan selain Islam di atas kuenya. Toko pun jadi sepi pembeli.
Kue Khas Natal dari Berbagai Daerah di Indonesia
Perayaan Natal selalu dihidangkan dengan kue-kue khas yang ada di berbagai daerah Indonesia, berikut Tagar berikan ulasannya.
Resep Klappertaart Manado Lezat Sajian Natal
Kue Klappertaart khas Manado jadi menu wajib yang harus disajikan ketika hari Natal tiba.
0
Lewat Twitter, Jokowi Puji Masakan Kuliner Aceh
Jokowi pernah bermukim di Aceh, tepatnya di kawasan Rembele, Kabupaten Bener Meriah.