Tips Kulit Lebih Bercahaya dengan Tren Kecantikan K-Beauty

Berikut ini tren kecantikan asal Negeri Ginseng yang menjadikan kulit tampak bercahaya yang dilansir dari Vogue.
Ilustrasi K-Beauty, tren kecantikan ala Korea Selatan. (Foto: April Skin)

Jakarta - Dunia kecantikan Korea Selatan atau yang disebut dengan K-Beauty telah menginspirasi banyak produk kecantikan di seluruh dunia termasuk di Inggris.

Dulu perawatan kulit hanya dengan membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan. Berkat K-Beauty sekarang menambahan rutinitas perawatan kulit agar memastikan bahwa kulit benar-benar bersih, yakni menggunakan serum, essence, dan dua langkah pembersih (double cleanser)

Berikut Tagar rangkumkan sederet tren kecantikan asal Negeri Ginseng yang menjadikan kulit tampak bercahaya yang dilansir dari Vogue:

K-BeautyIlustrasi K-Beauty, tren kecantikan ala Korea Selatan. (Foto: April Skin)

Glass Skin

Glass Skin merupakan salah satu tren perawatan kulit terbesar dari setahun terakhir. Istilah tersebut menggambarkan kulit yang mengilap, berkaca-kaca, bercahaya, dan tampak glowing.

Di Korea, Glass Skin merupakan perawatan yang umum terhadap kulit. Karena kulit adalah organ terbesar dan perlu merawatnya dari dalam. Melalui itulah akan mendapatkan kulit yang sehat dan tampak bercahaya.

Home Care

Home Care atau perawatan dari rumah yang dibuat untuk mereka oleh dokter kulit dan menawarkan hasil yang diingunkan. Di Korea, biasanya orang pergi ke dokter kecantikan untuk perawatan wajah dalam sekali atau dua kali seminggu.

Kekebalan Kulit

Tidak hanya menjaga kekebalan tubuh orang Korea juga sangat peduli dengan kekebalan kulit mereka. Karena kulit mempunyai peran fungsi kekebalan dalam mencegah masuknya bakteri.

Untuk menjaga kekebalan kulit tentunya harus memperhatikan bahan – bahan yang akan dipakai, seperti fatty acids dan ceramides untuk membantu memperkuat perlindungan kulit.

Inner Dryness

Kulit kering dari dalam merupakan satu hal yang harus dihindari. Ketika kulit mengalami dehidrasi, itu bukan disebabkan oleh tingkat lipid di permukaan kulit melainkan disebabkan oleh tingkat kelembapan di dalamnya yang kurang.

Tidak peduli dengan jenis kulit yang dimiliki, seperti berminyak, kering, atau sensitif. Jika bagian dalam kulit kering, produk yang digunakan tidak akan berfungsi dengan baik.

Aturan Satu Menit

Aturan ini mengacu pada cara mengaplikasikan produk kecantikan di wajah. Dengan meluangkan waktu sekitar satu menit untuk memijat wajah dengan pembersih ( cleansing oil). Kemudian di menit berikutnya terapkan formula hidrasi agar kulit menjadi lembab.

Troxerutin

Troxerutin, antioksidan super yang cukup viral di Korea karena dipuji dengan kemampuannya untuk menenangkan iritasi, mengurangi peradangan, dan dapat melembabkan. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
10 Manfaat Biji Chia untuk Kesehatan Tubuh
Berikut manfaat biji chia bagi kesehatan yang telah terbukti oleh sains, yang dirangkum Tagar dari laman Healthline.
Prediksi Lima Tren Makeup di Tahun 2021
Berikut Tagar rangkumkan lima gaya tata rias atau makeup yang diprediksi bakal menjadi tren di tahun 2021 mendatang.
Tips Makeup Tanpa Foundation untuk Sehari-hari, ala Devienna Setiawan
Berikut Tagar rangkumkan tutorial makeup tipis tanpa foundation untuk sehari-Hari ala Devienna Setiawan.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).