Pemerintah Kota Makassar

Tips Investasi Properti di Tempat Wisata yang Menjanjikan

Harga rumah di kota-kota yang biasanya dianggap sebagai kota liburan terus meningkat dengan cukup tajam
Ilustrasi properti di tempat wisata. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Properti di lokasi wisata memang terus meningkat nilainya, ini merupakan investasi yang menguntungkan jika Anda berniat untuk tinggal di sana sekarang ataupun nanti saat pensiun.

Harga rumah di kota-kota yang biasanya dianggap sebagai kota liburan terus meningkat dengan cukup tajam, mungkin karena semakin banyak anak muda yang beralih ke kota-kota kecil ini untuk membeli rumah pertama mereka karena di sana menawarkan akomodasi yang lebih terjangkau, lebih sedikit kemacetan dan fasilitas pendidikan yang kian hari semakin meningkat.

Berikut adalah daftar aspek yang berguna untuk dipertimbangkan ketika memutuskan apakah Anda akan membeli properti di tempat wisata atau tidak.


1. Lokasi

Pastikan lokasi tersebut mudah dijangkau dan merupakan tempat yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan. Cek juga apakah biaya transportasi ke lokasi tersebut mahal atau terjangkau. Properti yang berjarak dekat dari pantai, sungai atau tempat wisata lainnya, akan menambah nilai properti. Terlebih lagi jika properti Anda menghadap langsung dengan tempat wisata tersebut, hal itu akan menarik banyak perhatian wisatawan terhadap properti Anda.


2. Potensi investasi

Periksa popularitas dan pertumbuhan harga di area yang ingin Anda beli, karena tidak semua area investasi properti harganya selalu naik, jadi pastikan Anda memilih lokasi yang baik, strategis dan memiliki prospek yang baik dimasa depan. Untuk tujuan penjualan kembali, pastikan properti tersebut adalah tempat yang cocok untuk keluarga, dan jika memiliki pemandangan yang fantastis itu dapat menambah nilai properti.


3. Prospek masa depan

Jika Anda berusia 40-an mungkin ingin membeli properti untuk pensiun. Kemudian pada saat pensiun, Anda akan tinggal di sana untuk sisa hidup Anda, baiknya properti yang Anda beli harus sesuai dengan gaya hidup Anda saat ini dan masa depan. Perhatikan aspek-aspek kecil seperti lantai yang mudah dibersihkan dan area terbuka yang luas untuk hiburan keluarga dan teman.


4. Kegiatan untuk seluruh keluarga

Merupakan ide yang baik bagi Anda untuk membuat daftar kebutuhan keluarga, hal tersebut dibuat untuk memastikan cukup ruang yang dapat dinikmati seluruh keluarga. Perhatikan juga apakah ada restoran, taman binatang, pantai, rute hiking, tempat memancing, olahraga petualangan, dan aktivitas liburan menyenangkan lainnya, serta pusat perbelanjaan di sekitar lokasi properti yang Anda akan beli.

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga:


 




Berita terkait
Guys, Ini Keuntungan Berinvestasi Dibidang Properti
Disaat pandemi seperti saat ini, bisa menjadi peluang bagi anda untuk memulai berinvestasi pada bidang properti.
5 Macam Investasi Properti yang Menguntungkan
Kesadaran orang melakukan investasi properti sebenarnya cukup tinggi, Tetapi, banyak yang masih bingung untuk memulainya.
Ketahui Risiko di Balik Investasi Properti Sebelum Memulai
Biasanya semakin tinggi risikonya, semakin besar potensi keuntungan dan kerugian yang signifikan dari ekuitas yang diinvestasikan.
0
Tips Investasi Properti di Tempat Wisata yang Menjanjikan
Harga rumah di kota-kota yang biasanya dianggap sebagai kota liburan terus meningkat dengan cukup tajam