UNTUK INDONESIA
TikTok Meluncurkan Aplikasi TV
TikTok meluncurkan aplikasi TV perdananya yang bernama More on TikTok, di perangkat Amazon Fire TV.
Logo TikTok. (Foto: Kon Karampelas/Pixabay)

Jakarta - TikTok meluncurkan aplikasi TV perdananya yang bernama More on TikTok, di perangkat Amazon Fire TV. Aplikasi itu berisi daftar putar video dan kompilasi dari aplikasi TikTok seluler.

Aplikasi ini juga berisi wawancara dengan para pembuat konten, termasuk konten lainnya yang berdurasi lebih dari satu menit, yang menjadi batas dari aplikasi seluler TikTok

Demikian menurut juru bicara Amazon Delaney Simmons, yang dikutip dari Antara, Sabtu, 8 Agustus 2020.

"Kami telah memikirkan tentang arti adopsi perangkat streaming seperti Fire TV untuk tetap terhubung dengan pengguna kami dan bagaimana kami dapat menawarkan pengalaman yang lebih dinamis kepada mereka. Kami merasa membawa konten kami ke TV sampai batas tertentu adalah langkah alami berikutnya," ujar Head of Global Marketing TikTok, Nick Tran, kepada The Verge, Kamis, 6 Agustus 2020.

TikTok tengah bereksperimen untuk menentukan seberapa baik format video selulernya berfungsi di layar TV. Aplikasi tersebut tidak memerlukan informasi untuk masuk akun, dan pengguna tidak akan dapat mengunggah video atau menukar koin. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan tidak akan memiliki iklan. 

Selain itu, aplikasi TV akan memiliki dua kategori konten baru, yaitu "In the Studio," yang akan menampilkan wawancara dengan bintang TikTok, dan "This is TikTok," yang akan menyoroti pembuat konten. 

Amazon mengatakan melihat peningkatan tajam dalam penggunaan untuk aplikasi Fire TV yang memprioritaskan perangkat seluler seperti Facebook Watch, Peloton, MasterClass dan Audible selama enam bulan pertama tahun ini, terutama karena banyak orang yang harus tetap tinggal di rumah selama pandemi virus corona Covid-19. 

Aplikasi More on TikTok kini tersedia melalui semua perangkat Fire TV di Amerika Serikat (AS). Pengguna juga bisa meminta Alexa untuk membuka aplikasi tersebut. 

Awal pekan ini Microsoft menyatakan sedang dalam pembicaraan untuk membeli sebagian TikTok dari induk perusahaan ByteDance, yang berbasis di China, setelah Presiden AS Donald Trump mengancam akan memblokir TikTok di AS. Trump mengancam akan memblokir TikTok pada 15 September 2020.

Sementara itu, Instagram baru saja meluncurkan pesaing TikTok, yang dinamai Reels, di 50 negara.[]

Berita terkait
Instagram Resmi Luncurkan Reels Siap Saingi TikTok
Fitur Reels ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit video multi-klip 15 detik dengan audio, efek, dan tools lain.
Trump Larang Transaksi dengan TikTok dan WeChat
Presiden AS, Donald Trump mengeluarkan perintah larangan untuk melakukan transaksi apa pun dengan pemilik TikTok dan WeChat.
Apple Tidak Tertarik Membeli TikTok
Apple menyatakan tidak tertarik mengakuisisi TikTok. Padahal Apple dianggap perusahaan teknologi yang potensial membeli aplikasi tersebut.
0
Hantu Cantik dan Kelelawar Raksasa di Kumaka Mamuju
Kumaka di Mamuju diyakini merupakan tempat munculnya dua jejadian, yakni sosok perempuan cantik dan kelelawar raksasa.