Jakarta, (Tagar 3/12/2018) - Kawasan Taman Nasional Komodo (KTNK) termasuk dalam tujuh keajaiban dunia. Lokasi wisata di Nusa Tenggara Timur itu mempunyai magnet menyedot para wisatawan lokal dan asing.

Seperti namanya, taman itu diisi oleh hewan reptil besar bernama komodo. Selain komodo, wisatawan akan dimanjakan pesona alam di sejumlah pulau di KTNK, di antaranya Pulau Rinca dan Pulau Padar. Di dua pulau itu, wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang indah dari atas bukit.

Tiket masuknya kini memang terbilang mahal. Jika dahulu tiket masuk Pulau Komodo dibanderol Rp 200 ribu, kini pengunjung perlu merogoh kocek 500 dolar AS, atau sekitar Rp 7.114.000. 

Penasaran dengan pesona alam di KTNK atau akrab disapa Pulau Komodo itu? Berikut Tagar News sajikan pesona alam Pulau Komodo di bawah ini.

Kawasan Taman Nasional KomodoSeekor komodo berada dalam pengawasan penjaga di Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinca yang merupakan zona inti Taman Nasional Komodo dihuni lebih dari 1.500 ekor komodo, sementara di Pulau Komodo populasinya berjumlah sekitar 1.300 ekor. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Kawasan Taman Nasional KomodoSeekor komodo berada di Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinca yang merupakan zona inti Taman Nasional Komodo, dihuni lebih dari 1.500 ekor komodo, sementara di Pulau Komodo populasinya berjumlah sekitar 1.300 ekor. (Foto: Antara/ Indrianto Eko Suwarso)

Kawasan Taman Nasional KomodoSeekor komodo berada dalam pengawasan penjaga di Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinca yang merupakan zona inti Taman Nasional Komodo dihuni lebih dari 1.500 ekor komodo, sementara di Pulau Komodo populasinya berjumlah sekitar 1.300 ekor. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Taman Nasional KomodoSejumlah wisatawan mendaki Puncak Bukit Pulau Padar untuk menyaksikan panorama alam Taman Nasional Komodo (TNK), di Manggarai Barat, NTT, Kamis (29/11/2018). Otoritas Taman Nasional Komodo mencatat, jumlah wisatawan yang berdatangan ke kawasan wisata itu menurun drastis dari yang semula 200-300 orang per hari, kini hanya mencapai sekitar 100 orang per hari. (Foto: Antara/Kornelis Kaha)

Pulau KomodoWisatawan melihat komodo (Varanus komodoensis) di Pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (29/11/2018). Populasi Komodo di Taman Nasional Komodo (TNK) Pulau Komodo saat ini mencapai 1.377 ekor. (Foto: Antara/Kornelis Kaha)

Taman Nasional KomodoSeekor komodo melintas di dekat warga yang tengah beraktivitas di Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinca selain terkenal dengan komodonya yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia, juga memiliki pemandangan dengan bentang alam yang indah memikat wisatawan dengan tingkat kunjungan dari Januari hingga September 2018 mencapai 100 ribuan pengunjung. (Foto: Antara/ Indrianto Eko Suwarso)

Kawasan Taman Nasional KomodoKapal pengangkut wisatawan berlabuh di teluk Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinca selain terkenal dengan komodonya yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia, juga memiliki pemandangan dengan bentang alam yang indah memikat wisatawan dengan tingkat kunjungan dari Januari hingga September 2018 mencapai 100 ribuan pengunjung. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Taman Nasional KomodoKapal pengangkut wisatawan berlabuh di perairan Pulau Rinca, Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinca selain terkenal dengan komodonya yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia, juga memiliki pemandangan dengan bentang alam yang indah memikat wisatawan dengan tingkat kunjungan dari Januari hingga September 2018 mencapai 100 ribuan pengunjung.(Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)