UNTUK INDONESIA
Tiket Final Piala Gubernur Tidak untuk Jakmania
Pendukung Persija Jakarta, Jakmania, tidak bisa menyaksikan secara langsung laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya.
Penonton mengantre tiket laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sejak Rabu 19 Februari 2020. Padahal loket baru dibuka pada hari final Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, Kamis 20 Februari 2020. (Foto: Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Pendukung Persija Jakarta, Jakmania, tidak bisa menyaksikan secara langsung laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020. Panitia pelaksana pertandingan menyediakan 24 ribu tiket tetapi tidak untuk suporter Persija. 

Hubungan yang tak harmonis pendukung Persija dengan Persebaya menjadikan panpel melakukan antisipasi dini dengan tidak menyediakan tiket untuk salah satu tim finalis. Apalagi di pertandingan sebelumnya di semifinal Persebaya melawan Arema FC di Blitar diwarnai rusuh suporter. 

Pihak keamanan tak ingin insiden rusuh terulang di laga final sehingga dilakukan antisipasi dengan tidak menyediakan kuota bagi suporter Persija. Bahkan Jakmania tak diizinkan datang ke stadion.

Kami hanya menyediakan tiket untuk Bonek mengingat ini laga penuh rivalitas. Kami menyesuaikan regulasi Liga 1

"Suporter Persebaya boleh menonton. Namun mereka harus tertib dan menjaga keamanan," kata Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Luki Hermawan.

Bagi suporter Persija yang sudah telanjur berada di Jatim seperti di Malang, mereka tetap tidak diizinkan ke Sidoarjo. Namun suporter disediakan fasilitas nonton bareng di Mapolsek atau Makodim agar tetap bisa menyaksikan laga final. 

"Kami akan fasilitasi dengan layar lebar untuk nonton bareng di kantor kecamatan, Mapolsek dan Makodim," kata kapolda.

Tiket Ekonomi dan Utama

Sementara, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin menuturkan bila tiket pertandingan dibagi menjadi dua, ekonomi dan utama atau VIP.  Harga tiket final untuk kategori ekonomi dijual Rp 50.000 dan utama sebesar Rp 150.000. Semua tiket bisa dibeli langsung di stadion atau on the spot

"Semua tiket dijual on the spot, dan kami menjual dengan dua kategori saja, utama dan ekonomi," ucap Amir.

"Kami hanya menyediakan tiket untuk Bonek mengingat ini laga penuh rivalitas. Kami menyesuaikan regulasi Liga 1," ujarnya. 

Meski tiket baru dijual pada Kamis di hari pertandingan, namun penpnton sudah antre tiket sejak Rabu,19 Februari 2020 sore. Mereka rela antre untuk mendapatkan selembar tiket final. 

Final Piala Gubernur Jatim juga mengalami perubahan waktu. Pertandingan semula digelar pukul 19.30 WIB, tetapi kemudian maju menjadi 15.30 WIB. []

Berita terkait
Persija Diuntungkan di Final, Persebaya Target Juara
Persija Jakarta diuntungkan di final Piala Gubernur Jatim 2020. Namun Persebaya Surabaya siap bertarung habis-habisan untuk meraih trofi.
Resmi, Final Persebaya Vs Persija di Sidoarjo
Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya dan Persija digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 20 Februari 2020 tanpa Jakmania.
Persebaya Penentu Venue Final Piala Gubernur
Persebaya Surabaya yang menentukan venue final Piala Gubernur Jatim 2020. Namun belum diputuskan tempat laga final melawan Persija Jakarta.
0
Harun Masiku Hilang, KPK Perpanjang Penahanan Wahyu
KPK melakukan perpanjangan penahanan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan satu tersangka suap PAW DPR lainnya.