Tiga Siswa SMA Michigan di AS Tewas Akibat Penembakan

Pihak berwenang mengatakan seorang siswa SMA berusia 15 tahun melepaskan tembakan di sekolahnya di Michigan, AS
Para orang tua menjauh dari lokasi penembakan bersama anak-anak mereka pasca insiden penembakan di Oxford High School di Kota Oxford, Michigan, AS, 30 November 2021 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta – Pihak berwenang mengatakan seorang siswa SMA berusia 15 tahun melepaskan tembakan di sekolahnya di Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat (AS), hari Selasa, 30 November 2021, menewaskan tiga siswa dan melukai enam siswa lainnya, termasuk seorang guru.

Dalam jumpa pers Selasa, 30 November 2021, sore, Wakil Sheriff Oakland County, Mike McCabe, mengatakan dia belum mengetahui motif penyerang untuk penembakan membabi buta di Oxford High School di Oxford Township itu, sebuah komunitas berpenduduk sekitar 22.000 orang, yang berjarak kira-kira 48 kilometer arah utara Kota Detroit.

letak michiganLetak grografis Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat (AS) (Foto: ontheworldmap.com)

Pihak berwenang menangkap tersangka di sekolah itu juga dan menemukan pistol. Mereka belum mengumumkan nama tersangka maupun korban.

Sebuah helikopter medis mendarat tidak lama setelah pukul 2 siang, di tempat parkir sekolah.

Sekolah itu segera ditutup, dan sebagian siswa berlindung di ruang kelas yang terkunci. Mereka kemudian diantar ke tempat parkir pusat perbelanjaan terdekat setelah polisi mengamankan sekolah dan menahan tersangka (lt/em)/voaindonesia.com. []

Terjadi Lagi Penembakan Massal di Amerika Ini di Sekolah

Terjadi Lagi Penembakan di Amerika Kali Ini di Texas

Lagi-lagi Penembakan di Amerika Sekarang di California

Penembakan Massal Marak Warga Amerika Tetap Gemar Senjata

Berita terkait
6 Remaja Amerika Terluka Akibat Penembakan di Denver
Enam remaja dilaporkan luka-luka dalam insiden penembakan di taman dekat sebuah sekolah menengah di pinggiran Kota Denver, AS
0
Tiga Siswa SMA Michigan di AS Tewas Akibat Penembakan
Pihak berwenang mengatakan seorang siswa SMA berusia 15 tahun melepaskan tembakan di sekolahnya di Michigan, AS