UNTUK INDONESIA

The Uncanny Counters Cetak Rating Tertinggi di Sejarah OCN

Drama Korea The Uncanny Counter raih rating tertinggi dan mencatat rekor baru dalam sejarah stasiun OCN.
Pemain drama Korea The Uncanny Counter. (Foto: Tagar/Kdramastars)

Jakarta – Drama Korea The Uncanny Counter kembali ramai diperbincangkan karena episode terbarunya berhasil memikat banyak penonton hingga membawanya meraih rating tertinggi dan mencatat rekor baru dalam sejarah stasiun OCN.

Episode 12 yang menjadi episode terbaru dalam drama yang disutradarai oleh Yoon Sun-dong, meraih rating 10,58 persen pada pekan ini. Angka tersebut berhasil menetapkan rekor baru untuk drama korea dengan peringkat penonton tertinggi sepanjang masa di OCN.

Berkat ceritanya yang menarik, The Uncanny Counter berhasil mengalahkan episode terakhir “Voice 2” yang meraih rating 7,1 persen di OCN pada tahun 2018. Rating tersebut diraih dari jumlah penonton yang menyaksikan dari saluran televisi OCN dan belum termasuk penonton di platform streaming online seperti Netflix.

Dilansir oleh Korea Times, sejak awal penayangannya pada 28 November lalu, rating drama ini terus beranjak naik setiap pekan. Mulai dari episode pertama hingga episode terbaru yakni episode 12 yang tayang pada 10 Januari 2021, berhasil mencapai rating diatas 10 persen.

Sejauh ini, The uncanny counter hampir tidak pernah mengalami penurunan di setiap penayangannya. Episode perdana drama ini sukses meraih rating sebesar 2,7 persen. Bahkan Episode 9 dan 10 yang tayang pada minggu lalu memperoleh rating 8,3 persen dan 9,1 persen.

The Uncanny Counter musim pertama dibuat dengan jumlah 16 episode dan akan berakhir pada 24 Januari 2021. Serial ini bisa ditonton di OCN dan Netflix tiap Sabtu dan Minggu malam.

Sinopsis The Uncanny Counters

The Uncanny Counter merupakan drama Korea terbaru yang tayang pada 28 November 2020 lalu. Drama bergenre paranormal ini mengangkat cerita tentang pemburu arwah yang berdasar dari webtoon Amazing Rumor oleh Jang Yi.

The Uncanny Counter menawarkan nuansa yang berbeda dari drama korea lainnya. Garis besar cerita ini adalah 4 orang counter yang pada waktu biasa menjalankan bisnis mie, tapi di waktu lain bertugas untuk menangkap arwah.

Diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi Kim Se-jeong sebagai Do Ha-na merupakan salah satu anggota counter yang bisa merasakan roh jahat dari jarak yang sangat jauh dan membaca pikiran orang yang dia sentuh.

Koki toko mie sekaligus rekan counter Ha-na adalah Chu Mae-ok, diperankan oleh Yum Hye-ran. Anggota counter yang ketiga adalah Ga Mo-tak, diperankan oleh Yu Jun-sang dan kepala counter yaitu Choi Jang-mool, yang diperankan oleh Ahn Suk-hwan.

Diceritakan dalam episode pertama, counter yang mengenakan hoodie merah menggunakan semua kekuatan mereka untuk mengejar roh yang sangat jahat, tetapi penjahat berhasil melarikan diri hingga membunuh salah satu anggota counter .

Anggota counter yang meninggal harus diganti, tetapi kali ini prosesnya berbeda dan luar biasa (uncanny). Counter sebelumnya merupakan orang dewasa yang direkrut dalam keadaan koma. Mereka dengan mudah menerima pekerjaan itu dengan imbalan terbangun dari kemungkinan tidur tanpa akhir.

Calon counter baru yang diperankan oleh Joe Byeong-Gyu bernama So Mun, ia tidak direkrut saat dalam keadaan koma. So Mun adalah siswa sekolah menengah yang awalnya tidak yakin ingin bergabung dengan tim.

So Mun gemar menggambar webtoon dengan karakter superhero, hingga ia memutuskan untuk menjadi counter agar bisa mewujudkan fantasi itu kekuatan superhero dalam kehidupan nyata. (Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Sinopsis Drama Korea She Would Never Know
Drama berjumlah 16 episode dengan durasi 60 menit ini menceritakan kisah romantis tentang percintaan, ketulusan dan garis takdir yang menentukan.
Sinopsis A Love So Beautiful, Drama Korea Cinta Segitiga
Web Drama ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Shin Sol Yi yang menyukai teman masa kecilnya selama 17 tahun bernama Kim Yo Han.
Sinopsis Web Drama Korea Selatan, Love Revolution
Web Drama Love Revolution merupakan web drama asal Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.
0
The Uncanny Counters Cetak Rating Tertinggi di Sejarah OCN
Drama Korea The Uncanny Counter raih rating tertinggi dan mencatat rekor baru dalam sejarah stasiun OCN.