The Rock Gagal, Tom Cruise Perankan Jack Reacher

Aktor laga Dwayne Johnson alias The Rock mengaku gagal bersaing dari Tom Cruise saat memperebutkan peran utama dalam film Jack Reacher.
Dwayne Johnson alias The Rock saat berperan sebagai Hobbs di rangkaian film Fast Furious. (Foto: Universal Pictures)

Jakarta - Aktor laga Dwayne Johnson alias The Rock mengaku gagal bersaing dari Tom Cruise saat memperebutkan peran utama dalam film Jack Reacher. Hal itu diakuinya saat melakukan sesi tanya jawab di laman media sosial miliknya demi membunuh waktu selama menjalani sesi karantina mandiri akibat wabah Covid-19.

Merebaknya virus corona membuat banyak dari selebritas papan atas dunia melakukan sesi live di laman Instagram mereka dan menyapa fansnya saat sama-sama berdiam diri di rumah menghindari penularan Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh The Rock yang menggelar sesi tanya jawab bersama penggemarnya.

Dalam sesi tersebut, muncul pertanyaan mengenai peran apa yang sesungguhnya diinginkan oleh The Rock, namun ternyata jatuh kepada aktor lain yang menjadi pesaingnya. Mantan pegulat WWE itu kemudian menjawab bahwa ada satu peran yang ia inginkan betul untuk dimainkan.

"Peran tersebut adalah Jack Reacher. Aktornya adalah Tom Cruise. Bisnis ya bisnis dan aku bahagia ia mendapatkannya," kata dia, dikutip Tagar pada Senin, 13 April 2020.

Dwayne Johnson mengatakan, saat itu ia tidak terlalu merasa kecewa dengan kegagalannya memainkan peran Jack Reacher. Pasalnya, beberapa waktu kemudian, ia dipercaya untuk memerankan karakter Hobbs, seorang agen intelejen garang di film Fast Five.

"Aku berpikiran positif soal peran Jack Reacher, karena itu adalah karakter yang sudah kokoh, sebuah IP yang diketahui dan dicintai oleh seluruh dunia. Aku tak akan punya ruang untuk melakukan kreasi seperti yang kuinginkan pada karakter tersebut," kata dia.

Diketahui, setelah penampilannya di Fast Five The Rock akhirnya terus berperan sebagai Hobbs di rangkaian film franchise Fast Furious, yakni Fast & Furious 6, Furious 7, Fast & Furious: Supercharged, The Fate of the Furious, dan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.

Baca juga: Arogansi Tentara dan Film Jack Reacher

Sementara Tom Cruise baru menyelesaikan dua film dalam rangkaian film Jack Reacher, yakni Jack Reacher (2012) dan Jack Reacher: Never Go Back (2016). []

Berita terkait
Jejak Glenn Fredly di Kancah Film Indonesia
Berikut Tagar rangkumkan jejak Glenn Fredly di dunia perfilman nasional, beik sebagai aktor, produser atau pengisi tembang latar atau soundtrack.
Glenn Fredly Mau Lagu Adu Rayu Bareng Tulus Difilmkan
Glenn Fredly pernah bercita-cita agar lagu hasil kolaborasinya bersama Tulus, Adu Rayu, diadaptasi ke layar lebar menjadi sebuah film.
Pemain Film Aliens Jay Benedict Wafat karena Corona
Bintang film Aliens, Jay Benedict , meninggal dunia setelah sebelumnya didiagnosa positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah