UNTUK INDONESIA
Terobosan Yenny Wahid Komisaris Independen di Garuda
Yenny Wahid, Komisaris Independen Garuda periode anyar membuka pengaduan bagi semua pekerja wanita yang merasa diperlakukan tidak adil perusahaan.
Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Yenny Wahid (kiri) bersama Tilly Lockey (kanan). (Foto: Instagram/@yennywahid)

Jakarta - Yenny Wahid, Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk periode anyar mengungkapkan akan melakukan terobosan di tubuh Garuda, khususnya bagi pekerja atau karyawan wanita. 

Salah satunya, membuka pengaduan bagi semua pekerja atau karyawan wanita yang merasa diperlakukan tidak adil di perusahaan, pelat merah tersebut. 

"Bukan cuma di Garuda. Perusahaan lain manapun di mana pekerjanya merasa dalam posisi yang dilemahkan karena ada relasi kekuasaan tidak seimbang yang terjadi di dalamnya, boleh datang ke saya," ujar Yenny Wahid di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020 seperti dilansir dari Antara.

Meski posisinya Komisaris Independen Garuda, tapi ia tak mau menutup mata terkait permasalahan pekerja atau karyawan wanita di tempat kain. Karena ia sadar permasalahan terkait hal tersebut bisa terjadi tak hanya di perusahaan pelat merah saja.

"Bukan cuma masalah Garuda saja, semua perusahaan. Bukan cuma pekerja yang berada di perusahaan BUMN, namun juga pekerja-pekerja di perusahaan lain pun akan kita bantu," tuturnya.

Yenny WahidKomisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Yenny Wahid (kiri atas), Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gusdur) Sinta Nuriyah Wahid (kiri bawah), dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan). (Foto: Instagram/@yennywahid)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membantah penunjukan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen Garuda merupakan upaya bagi-bagi jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penetapan putri ketiga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu, kata dia untuk mengatasi masalah lain yang ada di Garuda.

"Ada permasalahan lain terkait dengan proteksi ketenagakerjaan, khususnya bagi kaum wanita," ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.

Menurutnya kapabilitas dan kemampuan Yenny Wahid tak usah lagi dipertanyakan, mengingat ia merupakan figur atau sosok yang baik.

Dengan adanya Yenny Wahid, kata Erick setidaknya ada yang melindungi dan mengajak berbicara ketika pramugari dan karyawan wanita Garuda mendapatkan masalah terkait pekerjaannya. []


Berita terkait
Erick Thohir Beberkan Alasan Yenny Wahid di Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir membantah penunjukan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen Garuda upaya bagi-bagi jabatan Presiden Jokowi.
Tanggapi Keraton Agung Sejagat, Yenny Wahid: Halu
Yenny Wahid tak heran dengan kemunculan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
Triawan Munaf Komut Garuda, Erick Thohir: Inovatif
Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan alasan kenapa akhirnya para pemegang saham memilih Triawan Munaf jadi Komut Garuda.
0
Lima Hektare Lahan Sawit di Pasaman Barat Terbakar
Kebakaran menghanguskan lima hektare lahan sawit di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.