UNTUK INDONESIA
Ternyata Artis Indonesia dan Korea Selatan Seumuran
Tak disangka ternyata aktris hingga aktor kenamaan Indonesia lahir di tahun yang sama alias seumuran dengan aktris Korea Selatan.
Tatjana Saphira dan Jung Chae Yeon seumuran. (Foto: Instagram/koreandramanews)

Jakarta - Tak disangka ternyata aktris hingga aktor kenamaan Indonesia lahir di tahun yang sama, alias seumuran dengan publik figur asal Korea Selatan. Sebut saja Tatjana Saphira hingga Ranty Maria.

Seperti yang dirangkumkan Tagar dari laman Koreandramanews, berikut deretan aktor serta aktris Indonesia yang seumuran dengan publik figur asal negeri ginseng. 

Tatjana Saphira dan Jung Chae YeonTatjana Saphira dan Jung Chae Yeon seumuran. (Foto: Instagram/koreandramanews)

1. Tatjana Saphira - Jung Chae Yeon

Aktris Tatjana Saphira dan Jung Chae Yeon dilaporkan lahir di tahun yang sama yaitu 1997. Dengan kata lain, mereka saat ini genap berusia 23 tahun.

Tatjana lahir di Jakarta pada 21 Mei 1997. Sementara Jung Chae Yeon di Suncheon, Korea Selatan pada 1 Desember pada tahun yang sama.

Nama Jung Chae Yeon mulai dikenal publik setelah terlibat dalam acara realitas Produce 101 dan dipilih menjadi anggota vokal grup wanita I.O.I.

Sedangkan, Tatjana Saphira mulai diperhitungkan di jagat hiburan Tanah Air setelah sukses menembus layar lebar lokal.

Film yang sukses membuat kariernya moncer di industri hiburan, Negeri Van Oranje, Ayat-Ayat Cinta 2, dan Hit and Run.

Kim Yoo Jung  dan Ranty MariaKim Yoo Jung dan Ranty Maria. (Foto: Instagram/koreandramanews)

2. Kim Yoo Jung - Ranty Maria

Dua aktris yang memiliki paras cantik dan menawan ini lahir tahun 1999. Tahun ini mereka akan menginjak usia 21 tahun.

Hanya saja, mereka lahir berbeda bulan. Kim Yoo Jung lahir di Seongdong Gu, Korea Selatan, pada 22 September. Sedangkan Ranty lahir di Jakarta, 26 April 1999.

Kim Yoo Jung saat ini menjadi idola para penikmat drama Korea alias drakor berkat aktingnya yang apik dalam drama Backstreet Rookie yang sedang tayang di aplikasi Netflix.

Sementara Ranty Maria sudah tidak asing bagi para penikmat sinetron Tanah Air. Ia dikenal sukses membintang sejumlah sinetron di antaranya, Love is Cinta (2007), Anak Jalanan (2016-2017), 7 Manusia Harimau (2014-2016), dan masih banyak lagi.

Syifa Hadju  dan Kim Hyang GiSyifa Hadju dan Kim Hyang Gi. (Foto: Instagram/koreandramanews)

3. Syifa Hadju - Kim Hyang Gi

Aktris lain yang mengisi daftar ini adalah Syifa Hadju dan Kim Hyang Gi yang sama-sama lahir tahun 2000.

Menginjak usia 20 tahun, kedua aktris cantik ini sangat dikenal publik lewat karya-karyanya. Nama Syifa Hadju mulai diperhitungkan di jagat hiburan Tanah Air setelah sukses membintangi sinetron hingga film.

Sinetron yang sukses membuat karirnya melambung adalah Mermaid in Love, disusul saat memerankan film-film layar lebar seperti, Beauty and the Best, Selebgram, Ayat-Ayat Cinta, Danur 3: Sunyaruri, dan Bebas.

Hal serupa juga dilakukan Kim Hyang Gi, yang tampil ke layar kaca di Korea Selatan dengan bakat aktingnya lewat drama hingga film.

Sebut saja drama Snowy Road, Bad Couple, Night After Night serta sejumlah film di antaranya Santamaria, Wedding Dress, dan Troubleshooter.

Lee Soo Min dan Tiara AndiniLee Soo Min dan Tiara Andini. (Foto: Instagram/koreandramanews)

4. Lee Soo Min - Tiara Andini

Runner Up Indonesian Idol Tiara Andriana ternyata seumuran dengan aktris kenamaan Korea Selatan Lee Soo Min. Mereka lahir tahun 2001.

Tiara sendiri mulai populer di jagat hiburan Indonesia karena kemerduan suaranya yang mampu bersanding di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020.

Sementara Lee Soo Min dikenal lewat kemampuannya saat membawakan acara di Korea Selatan tahun 2019 lalu.

Nam Da Reum dan Syakir DualayNam Da Reum dan Syakir Dualay. (Foto: Instagram/koreandramanews)

5. Nam Da Reum - Syakir Daulay

Aktris terakhir diisi oleh Nam Da Reum dan Syakir Daulay yang dilaporkan lahir tahun 2002. Berarti mereka saat ini genap berusia 18 tahun.

Syakir Daulay memang tak sepopuler Ranty Maria atau Tiara Andriani. Pasalnya, dia sebagai penyanyi pendatang baru lewat suara merdunya berhasil mengcover lagu Aisyah Istri Rasullah.

Sementara Nam Da Reum adalah aktor kenamaan asal Negeri Ginseng yang menapaki karier sejak masih kecil. Bakat aktingnya kian terasah hingga membuat namanya moncer di dunia perfilman Korea.

Ia telah berhasil membintangi puluhan serial televisi di antaranya, Boys Over Flowers, Home Sweet Home, Pinocchio, hingga Heart to Heart. []

Berita terkait
Herjunot Ungkap Alasan Batal Nikahin Tatjana Saphira
Herjunot Ali secara blak-blakan mengungkapkan alasan hubungan asmaranya dengan artis cantik Tatjana Saphira yang tidak jadi menikah.
Tatjana Saphira, Dua Benda Wajib Musim Hujan
Ini dua benda wajib bagi Tatjana Saphira saat musim hujan.
Artis Respons Anies Baswedan Batalkan Pembukaan Bioskop
Pemerintah daerah yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan pembukaan bioskop di Ibu Kota.
0
Sultan HB X Minta Warga Waspada Angin Berputar di Yogyakarta
Sri Sultan HB X meminta warga waspada angin berputar. Sultan mencontohkan tebu di Madukismo jika tersapu angin jatuhnya tidak akan satu arah.