Terlibat Video Syur, Begini Nasib Hak Asuh Gempi dari Gisel

Gisel terseret skandal video syur berpengaruh pada hak asuhnya sebagai ibu Gempita nyaris dicabut.
Gisella Anastasia dan Gempita. (Foto: Instagram/gisel_la)

Jakarta - Aktris Gisella Anastasia alias Gisel terseret skandal video syur tak berhenti menjadi perbincangan hangat dan berpengaruh pada hak asuhnya sebagai ibu dari Gempita Nora Marten.

Si bapak anak ini bisa mengajukan ke pengadilan untuk mencabut hak asuh untuk sementara kepada bapaknya.

Diterpang isu miring tentang video panas kali ini bukan yang pertama bagi Gisel. Hal ini menarik perhatian Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait.

"Ya atas nama Komnas Perlindungan Anak dengan beredar diduga dilakukan terduga selebriti Indonesia, kita prihatin terhadap itu. Jadi saya kira perlu pertanggungjawabkan hukum dan pengakuan salah kalau itu melakukan," ujar Aries Merdeka Sirait dilansir Tagar dari kanal YouTube Surya Citra Televisi yang tayang pada Kamis, 12 November 2020.

Aries mengatakan, Gisel tersandung kasus video syur mirip dirinya bukan yang pertama kali, ia mengatakan kekasih Wijin itu bisa saja kehilangan hak asuh atas anak hasil pernikahannya dengan Gading Marten, Gempita bila terbukti menyimpang.

"Kalau misalnya ditemukan unsur dimana ketidaklayakan untuk mengasuh, seperti perilaku seks menyimpang, kecenderungan melakukan kekerasan, maka si bapak anak ini bisa mengajukan ke pengadilan untuk mencabut hak asuh untuk sementara kepada bapaknya," ujar Aries.

Gading Marten dan GiselGading Marten dan Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/gadiiing)

Untuk informasi, sejak resmi bercerai dengan Gading pada 2019 lalu hak asuh Gempita jatuh ke tangan Gisel. Meski begitu, ketika sang ibu tersandung kasus seperti video panas hak asuh bisa saja dialihkan kepada pihak suami.

"Setelah hak asuhnya itu dicabut, baru dia (Si Ayah) mengajukan ke pengadilan, pengadilan minta penetapan untuk mengalihkan bahwa hak asuh untuk sementara lewat keputusan gugat cerai bisa dialihkan ke pada bapak atau sebaliknya," ucapnya.

Kendati demikian, Gading selaku mantan suami belum lama ini menyentil netizen yang turut melayangkan komentar pedas terkait vidoe panas berdurasi 19 detik itu.

Selain itu, ia juga tetap menjaga hubungan yang kompak dengan Gisel dalam merawat anak semata wayang mereka, Gempita Nora Martin yang kini sudah berusia lima tahun.

Diberitakan sebelumnya, sempat viral video syur mirip Gisella Anastasia kini masih menjadi sorotan. Dalam video berdurasi 19 detik tersebut menampilkan perempuan mirip Gisel melakukan hubungan intim dengan sebuah pria di sebuah ruangan.

Banyak yang mengaitkan pria dalam video skandal adalah sosok Adhietya Mukti. Namun keyboardis The Rhythm ini baru saja membantah tuduhan tersebut.[]

Berita terkait
Komentar Gisel Setelah Nonton Video Syur Mirip Dirinya
Gisel mengatakan telah menonton video dewasa singkat mirip dengan wajahnya itu. Bagaimana ia berkomentar?
Fakta-fakta Terkait Video Porno yang Menimpa Gisel
Beredar video tak senonoh dengan wajah mirip artis ternama Gisel, berikut fakta-fakta dalam kasus ini.
Heboh Video Syur Mirip Gisel. Apa Hukuman Penyebarnya?
Pihak tak bertanggungjawab membagikan video panas yang pemerannya mirip wajah aktris kita. Ini ancaman hukuman untuk pelaku.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah