Terawan Diundang WHO, Denny Siregar Sentil Najwa Shihab

Pegiat media sosial Denny Siregar. Melalui akun media sosialnya, menyindir wartawan dan pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab
Presenter Najwa Shihab dan Menkes Terawan Agus putranto. (Foto: Tagar/net)

Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diundang World Health Organization (WHO) untuk berbagi pengalaman karena dinilai berhasil menyelenggarakan IAR dalam rangka penanganan Covid-19 secara nasional.

Kabar ini pun tak luput dari perhatian pegiat media sosial Denny Siregar. Melalui akun media sosialnya, Denny menyindir wartawan dan pembawa acara 'Mata Najwa', Najwa Shihab.

"Ini pasti Menkes Terawan bayar @WHO untuk pencitraan. Ya kan, mba @NajwaShihab?," tulis Denny Siregar seperti dikutip Tagar dari akun Twitter @Dennysiregar7, Kamis, 5 November 2020.

Bahkan, mantan presenter berita Metro Tv ini sempat dilaporkan ke polisi oleh Ketua Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto.

Nama Najwa Shihab dan Menkes Terawan Agus Putranto beberapa waktu lalu menjadi perbincangan publik usai video wawancara monolog dengan kursi kosong yang dipresentasikan sebagai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam acara Mata Najwa yang tayang pada 28 September 2020 viral.

Polemik Wawancara bangku kosong yang dilakukan Najwa Shihab dalam acara ‘Mata Najwa’ pekan lalu menuai banyak pro dan kontra dari berbagai pihak.

Bahkan, mantan presenter berita Metro Tv ini sempat dilaporkan ke polisi oleh Ketua Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto.

Sementara itu diberitakan Tagar sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mengundang Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto untuk membagikan pengalamannya dalam penanganan pandemi Covid-19, yang digelar secara virtual, Jumat, 6 November 2020.

Undangan tersebut disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani Asisten Direktur Jenderal Kesiapsiagaan WHO Jaouad Mahjour, tertanggal 30 Oktober 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Muhammad Budi Hidayat membenarkan jika Menkes Terawan memang diundang WHO, karena Indonesia dinilai mampu menangani pandemi.

Baca juga : Denny Siregar : Yang Lapor Najwa Shihab ke Polisi Itu Pansos

Baca juga : Denny Siregar Sebut Acara Mata Najwa Cari Sensasi

Lebih lanjut kata dia, Indonesia dianggap mampu membuat angka positivity rate melandai, serta angka kesembuhan orang yang terpapar corona di dalam negeri mengalami peningkatan.

Menurutnya, WHO juga mengapresiasi pelaksanaan protokol 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan), yang dinilai berhasil menekan laju penyebaran wabah menular itu di Tanah Air. []

Berita terkait
Menkes Terawan Diundang WHO Bagikan Tips Penanganan Covid-19
Organisasi Kesehatan Dunia WHO mengundang Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto bagikan tips penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.
Begini Cara Najwa Titip Salam Untuk Terawan
Najwa titip salam untuk Terawan melalui Mahfud MD.
Denny Siregar: Amerika yang Suka Mencampuri Urusan Negara Lain
Rizieq Shihab pulang ke Indonesia, apa ini bagian strategi Amerika setelah gagal merayu pemerintah Indonesia dan Nahdlatul Ulama? Denny Siregar.
0
PPKM Mikro Seluruh Provinsi di RI Resmi Berlaku Hari Ini
Pemerintah resmi memberlakukan PPKM di seluruh Provinsi Indonesia per 1 Juni hingga 14 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.