Telkomsel Digital Advertising Sukses Gelar Program Digihackaction 2021

Telkomsel Digital Advertising sukses menghadirkan inisiatif baru berupa Program Digihackaction dengan tujuan membuka kesempatan talenta digital.
Presscon Digihackaction yang digelar secara virtual oleh Telkomsel. (Foto: Tagar/Azzahrah(

Jakarta - Telkomsel Digital Advertising (DigiAds) sukses menghadirkan inisiatif baru berupa Program Digihackaction bertema ‘The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia’ yang berlangsung sejak Juni hingga Agustus 2021.

Hadirnya program ini sekaligus menjadi cara Telkomsel untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam membuka lebih banyak kesempatan bagi pengembangkan talenta digital anak negeri menghadirkan solusi periklanan digital yang efektif untuk semua lapisan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.

SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan Telkomsel membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para talenta digital.

"Telkomsel sebagai leading digital company terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para talenta digital untuk menciptakan solusi terdepan bagi sektor periklanan digital. Kami pun memaknai program Digihackaction ini sebagai jembatan untuk mendorong layanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif melalui prinsip best customer-centric solution," ujar Ronny dalam Presscon Digihackaction yang digelar secara virtual, Senin, 30 Agustus 2021.


Kami membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para UMKM.


Program Digihackaction merupakan program hackathon Telkomsel DigiAds yang mengusung tema "The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia" yang diinisiasi berkat kolaborasi Telkomsel DigiAds bersama Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DS (Daily Social). 

Program ini mengusung prinsip dan nilai Action perusahaan dalam menciptakan konsep ide serta ruang lingkup penggunaan dan pengaplikasian teknologi periklanan (Advertising Technology) dan teknologi pemasaran (Marketing Technology) terkini, sehingga dapat menjadi solusi yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis, khususnya UMKM.

SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto mengatakan kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital.

“Melalui kolaborasi ini, kami membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para UMKM,” ujar Andi.

Perwakilan Juri Digihackaction, Lani Rahayu juga menyampaikan Demo Day dalam program Digihackaction merupakan tahapan puncak penentuan finalis sebagai pemenang. Finalis dinilai secara langsung di depan juri yang berkompeten. 

Keterbatasan waktu yang dibutuhkan di bawah 10 menit selama proses penjurian harus memberikan hasil yang bagus dan dijelaskan oleh kontestan dan ini akan menentukan seberapa profesional kontestan dan seberapa memenuhi syarat ide untuk tujuan perusahaan juga untuk pendekatan peluang pasar.

“Melalui Digihackaction akan lahir inovasi yang tepat dan peningkatan yang signifikan untuk meningkatkan akselerasi produk dan layanan Telkomsel DigiAds untuk hari ini dan esok. Dan program ini menjadi jalur baru sebagai program tahunan untuk mendapatkan dan mengkolaborasikan ide-ide dari pelanggan dan mitra kami berdasarkan customer centric dan ekspektasi pasar,” ucap Lani Rahayu.

“Pemahaman umum tentang kriteria penilaian sebagai acuan sebelum dan selama menilai gagasan peserta seperti, orisinalitas, kepatuhan pada tema, pelaksanaan kegiataan, kepraktisan pembelajaran pemodelan bisnis pengembangan untuk masa depan kerja sama dan bagaimana peserta presentasi,” ujarnya.

Berikut juga disertakan pemenang top 3 dari Digihackaction posisi pertama ada “Cek Toko Sebelah” App Real Time Product Comparison “Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement – E-commerce” oleh Rukanda Faridsi Saeful.

Kedua, “Tim Deadliner” Comment Robot Marketing “Adtech and Martech Direct Solutions – Social Media” oleh Abigail Marcia & Aditya Laksana.

Ketiga, “StoriAl” Al Assistant for Persuasive Writing “Adtech and Martech Support Solutions - Social Media” oleh Dzakwan Silverdi Hasan &Aimmatul Yumna Arivatul Azra. 

(Azzahrah Dzakiyah Nur Azizah)

Berita terkait
Telkomsel Terus Mendukung Musik Indonesia di Masa Pandemi
Langkah nyata Telkomsel untuk mendukung pergerakan industri musik Indonesia adalah dengan cara menggelar konser virtual.
Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan IoT Envion
Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan bahwa Telkomsel sangat bangga dapat menghadirkan layanan ini sebagai solusi digital masa depan.
Telkomsel Mitra Inovasi Bidik Startup Karya Anak Bangsa
TMI memberikan dukungan bukan dalam bentuk investasi modal semata, melainkan juga memperkuat synergy value serta kolaborasi jangka panjang.
0
Telkomsel Digital Advertising Sukses Gelar Program Digihackaction 2021
Telkomsel Digital Advertising sukses menghadirkan inisiatif baru berupa Program Digihackaction dengan tujuan membuka kesempatan talenta digital.