UNTUK INDONESIA
Telkomsel Alihkan 6.050 Menara Telekomunikasi ke Mitratel
Telkomsel melakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat untuk mengalihkan 6.050 menara telekomunikasinya kepada Mitratel.
acara penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat untuk pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel kepada Mitratel. (Foto:Tagar/Telkomsel)

Jakarta – Telkomsel mengalihkan sebanyak 6.050 menara telekomunikasinya kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dan Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko di Jakarta 14 Oktober 2020. Pengalihan kepemilikan dilakukan secara bertahap hingga selesai sesuai target pada akhir triwulan pertama tahun 2021.

“Telkomsel akan fokus pada bisnis utamanya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Dana yang diperoleh dari transaksi ini akan dimaksimalkan untuk mengembangkan investasi dalam membangun ekosistem digital Telkomsel, dengan terus menjadi yang terdepan untuk menghadirkan konektivitas, layanan, serta platform berbasis digital yang customer-centric,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro Setyanto.

Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dengan Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel)Acara penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat Telkomsel dengan Mitratel. (Foto:Tagar/Telkomsel)

Sementara Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko menyampaikan, aksi korporasi tersebut merupakan salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan kapabilitas dari sisi aspek infrastruktur telekomunikasi.

”Kami yakin pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi Telkomsel akan memperkuat bisnis Mitratel secara fundamental. Ini menciptakan nilai tambah bagi Mitratel yang akan berdampak positif pada penguatan industri telekomunikasi nasional, khususnya sektor menara telekomunikasi,” kata Theodorus.

Budi Setyawan Wijaya, Direktur Strategic Portfolio Telkom menambahkan, “Aksi korporasi yang dilakukan Telkomsel dan Mitratel merupakan bagian dari penataan portofolio Telkom Group demi optimalisasi bisnis dan aset serta memastikan optimal value bagi pemegang saham.”

Telkomsel akan fokus pada bisnis utamanya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Dana yang diperoleh dari transaksi ini akan dimaksimalkan untuk mengembangkan investasi dalam membangun ekosistem digital .

Langkah ini juga merupakan upaya value creation bisnis dan memastikan agar setiap entitas anak perusahaan fokus dalam melakukan penguatan pada lini bisnisnya masing-masing.”

Lebih lanjut Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, “Kesepakatan antara Telkomsel dengan Mitratel untuk 6.050 menara ini menjadi langkah besar dari restrukturisasi portofolio Telkom Group demi keberlangsungan jangka panjang perusahaan.” []

Berita terkait
Telkomsel Perluas Pemerataan 4G LTE Hingga Pelosok Negeri
Telkomsel perluas pemerataan ketersediaan akses broadband 4G LTE hingga pelosok negeri khususnya wilayah 3T.
Ketentuan Mengikuti "TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020"
Telkomsel dan Urbanasia menyelenggarakan program “TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020” untuk peringati momen Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.
Telkomsel Raih 2 Penghargaan dari Frost & Sullivan
Telkomsel, berhasil meraih dua penghargaan dari Frost & Sullivan dalam program 2020 Excellence in Customer Experience.
0
Tiga Warga Purworejo Edarkan Pil Koplo di Kulon Progo
Polres Kulon Progo menangkap empat orang setelah mengedarkan pil koplo. Tiga di antaranya warga Purworejo, Jawa Tengah.