UNTUK INDONESIA
Tanpa Sarung Tangan, Jokowi Salami Rakyatnya di Stadion Teladan Medan
Bertemu rakyatnya di Stadion Teladan Medan, Jokowi tanpa sarung tangan menyalami mereka.
Presiden RI Ir Joko Widodo tanpa sarung tangan, menyalami rakyatnya yang hadir menyambutnya di Stadion Teladan Medan Sumatera Utara, Sabtu malam (16/3/2019). (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan, (Tagar 17/3/2019) - Kehadiran Presiden RI, Ir Joko Widodo bersama istri Hj Iriana Joko Widodo disambut antusias oleh ribuan masyarakat, dalam acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis, di Stadion Teladan Medan pada Sabtu malam (16/3).

Meski kehadiran Jokowi beserta rombongan ke lokasi berkisar pukul 19:30 WIB, namun masyarakat yang begitu ingin bertemu langsung dengannya sudah memadati lokasi sejak pukul 15:00 WIB.

Begitu Jokowi tiba di Stadion Teladan Medan, ribuan orang berteriak menyebut nama 'Jokowi' dan ingin bersalaman.

Presiden RI mendengar teriakan dan melihat rakyatnya ingin bersalaman, langsung mengulurkan tangannya. Menggunakan pakaian adat khas Melayu, Jokowi yang tanpa menggunakan sarung tangan, menjabat satu persatu tangan rakyatnya yang begitu menginginkannya.

Sesudah bersalaman dengan Jokowi tanpa sarung tangan, masyarakat merasa senang, bangga dan ada juga yang terharu.

Misalnya Elvi, salah satu masyarakat yang sudah bersalaman dengan Presiden Jokowi.  Dirinya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan untuk bersalaman.

"Salama ini melihat dan mengetahui sosok Pak Presiden hanya melalui TV dan media sosial, karena sangat ingin bertemu dan bersalaman dengannya, makanya saya datang ke mari, saya bersyukur bisa bersalaman dengan Pak Jokowi, senang," ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan P Sagala, pria yang menetap di kawasan Padang Bulan, Medan ini sengaja datang pukul 16:30 WIB dan memilih berada di dekat panggung.

"Iya Bang, saya memilih menonton Pagelaran Budaya Lintas Etnis di dekat panggung agar bisa melihat dari dekat dan dengan Pak Jokowi," ujarnya.

P Sagala mengaku kagum dengan sosok Presiden RI yang peduli dan dekat dengan rakyat, berpenampilan sederhana.

"Memang selama ini saya hanya lihat di media. Setelah melihat Pak Jokowi di lokasi, saya baru tahu bahwa sosok Pak Jokowi itu sederhana dan memang dekat dengan rakyatnya," ungkapnya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Mariah Carey Pukau Penggemar di Burj Khalifa Dubai
Kehadiran diva pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey dalam acara hitung mundur Dubai Expo 2020 di Burj Khalifa memukau para penggemarnya