UNTUK INDONESIA

Tahanan Tewas Gantung Diri di Sel Polsek Wajo Makassar

Seorang tahanan Polres Pelabuhan Kota Makassar ditemukan tewas dengan posisi tergantung di ruang tahanan.
Jenazah Maslan saat akan dibawah ke rumah duka. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang tahanan Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Kota Makassar, bernama Maslan alias Callang, 27 tahun, dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. Maslan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam ruang tahanan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Maslan merupakan tahanan dalam kasus tindak pidana narkotika. Dia bunuh diri dengan gantung diri pada Jumat 1 Januari 2021 lalu.

Dimungkinkan, korban bunuh diri karena adanya tekanan psikologis. Dia tidak kuat  hadapi masalah pribadinya.

"Benar, ada tahanan meninggal karena bunuh diri. Kejadiannya itu seminggu yang lalu," kata Kadarislam kepada Tagar, Jumat 8 Januari 2020.

Kadarislam menjelaskan, Maslan tercatat tinggal di Jalan Indah, Kota Makassar. Dia mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam sel tahanan dengan menggunakan sehelai pakaian. Pemuda bertato tersebut, ditemukan pertama kali gantung diri oleh tahanan sendiri.

"Korban ini ditemukan gantung diri oleh tahanan. Saat itu, tahanan hendak salat subuh dan melihat korban tergantung," tambahnya.

Saat melihat korban tergantung, tahanan ini langsung teriak memberitahukan polisi yang tengah bertugas. Kemudian petugas pun langsung bergegas mengevakuasi dengan menurunkan korban.

Saat diperiksa, denyut nadi korban masih ada. Sehingga, langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) Bhayangkara untuk diberikan perawatan medis. Akan tetapi, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi dia tidak tertolong dan meninggal," jelasnya.

Kadarislam menjelaskan, Maslan bunuh diri karena diduga depresi, tidak kuat lagi menghadapi permasalahan dialaminya. Bahkan, sebelum dia gantung diri, Maslan sempat minta maaf kepada tahanan lain.

"Dimungkinkan, korban bunuh diri karena adanya tekanan psikologis. Dia tidak kuat  hadapi masalah pribadinya," kata Mantan Kapolres Bone itu. []

Berita terkait
Pria di Bantul Ditemukan Ibunya Gantung Diri di Rumah
Seorang pria, warga Bantul, ditemukan ibunya meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya. Diduga depresi soal penyakit.
Remaja Deli Serdang Gantung Diri, Tulis Maaf di Story WA
Remaja di Deli Serdang, Sumut, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sebelumnya dia menuliskan permohonan maaf di history WhatsApp.
Pria Tanpa Identitas di Surabaya Ditemukan Gantung Diri
Warga Kota Surabaya, Jawa Timur, digegerkan penemuan sosok pria dalam kondisi tergantung di pohon bakau.
0
Tahanan Tewas Gantung Diri di Sel Polsek Wajo Makassar
Seorang tahanan Polres Pelabuhan Kota Makassar ditemukan tewas dengan posisi tergantung di ruang tahanan.