Tagar #TangkapAhokRaffi Jadi Trending Topic di Twitter

Warganet dihebohkan dengan pesta sejumlah selebriti, seperti Raffi Ahmad dan Ahok. #TangkapAhokRaffi pun jadi trending topic di Twitter.
Unggahan Raffi dan Ahok yang viral. (Foto: Tagar/Twitter @YusakSaragih)

Jakarta - Warganet kini sedang dihebohkan dengan aksi pesta sejumlah selebriti, seperti Raffi Ahmad dan Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. #TangkapAhokRaffi pun jadi trending topic di Twitter.

Pantauan Tagar pada Jumat pagi, #TangkapAhokRaffi berada di urutan kedua trending topic Twitter Indonesia.

Saya rasa kenapa di permasalahkan netizen karena dia baru aja dapet keistimewaan vaksin dari istana, terlepas dia manusia biasa, tapi dia udah ditunjuk buat jadi contoh, harusnya lebih sadar tanggung jawab.

Pesta yang dihadiri Ahok dan Raffi Ahmad di sebuah kafe itu, dianggap oleh banyak pihak tak mematuhi protokol kesehatan. Alhasil, sejumlah warganet pun banyak mencuitkan tweet terkait peristiwa tersebut.

Ada warganet yang mengungkapkan bahwa aparat tidak bisa berlaku adil, saat Raffi dan Ahok yang tidak mematuhi protokol dan berada di kerumunan.

"Nah kenapa sampai saat ini kegaduhan terus muncul, karena aparat tidak bisa berlaku adil ketika harus berkeruman padahal dengan protokol kesehatan langsung tangkap! giliran Raffi Ahox tanpa protokol diem bae anjeeeeeng padahal sama-sama kerumunan. #TangkapAhokdanRaffi," tulis salah satu warganet di akun Twitternya, pada Jumat, 15 Januari 2021.

Salah satu warganet pun membalas cuitan tersebut dengan berkomentar bahwa mereka itu hanya manusia biasa terlepas dari influencer, dan jika mereka ditangkap sebagai tamu undangan berarti semua tamu undangan ikut ditangkap juga.

"Mohon maaf nih bang, dia kan tamu dan bukan penyelenggara, terlepas dari "influencer" dia cuman manusia biasa, kalau misal nih dia yang sebagai tamu undangan harus ditangkap, berarti semua tamu harus ditangkap dong? Lalu apakah sahabat-sahabat HRS harus di tangkap juga?," komentar salah satu warganet.

Sementara warganet lainnya ikut berkomentar, walaupun ia cuma tamu, namun permasalahannya nitizen mengetahui bahwa ia baru saja dapat keistimewaan vaksin Covid-19 dan ia sudah ditunjuk sebagai contoh maka dari itu ia seharusnya sadar akan tanggung jawabnya.

"Maaf mas, even dia cuma tamu, tapi saya rasa kenapa di permasalahkan netizen karena dia baru aja dapet keistimewaan vaksin dari istana, terlepas dia manusia biasa, tapi dia udah ditunjuk buat jadi contoh, harusnya lebih sadar tanggung jawab sih," balas lainnya.

Raffi Ahmad, diketahui sebagai perwakilan dari influencer atau kalangan milenial untuk vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, 13 Januari 2021. []

Berita terkait
Abai Protokol Covid-19 Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf
Raffi Ahmad meminta maaf setelah menuai kritikan tajam oleh warganet lantaran dinilai abai protokol kesehatan usai divaksin Covid-19.
Sherina Munaf Tegur Raffi Ahmad Keluyuran Setelah Divaksin
Sherina Munaf menegur presenter Raffi Ahmad lantaran keluyuran setelah divaksin.
Raffi Ahmad dan BCL Akan Disuntik Vaksin Usai Jokowi
Artis Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari dikabarkan akan menerima vaksin Covid-19 perdana setelah Presiden Joko Widodo pada 13-15 Januari 2021.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.