UNTUK INDONESIA

Geram dengan FPI, Warganet Serbu @aniesbaswedan

Akun Instagram Anies Baswedan dibanjiri komentar warganet yang mempertanyakan komitmen Gubernur DKI Jakarta dalam menerapkan protokol kesehatan.
Warganet serbu kolom komentar instagram resmi Anies Baswedan. (Tagar/Instagram)

Jakarta - Akun Instagram Anies Baswedan dibanjiri komentar warganet yang mempertanyakan komitmen Gubernur DKI Jakarta itu dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Ibu Kota. Terlebih ketika Anies dianggap mengabaikan acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Diketahui, acara pernikahan putri Habib Rizieq dan Maulid Nabi di Markas Front Pembela Islam (FPI) itu berlangsung pada Sabtu malam, 14 November 2020. Acara yang dihadiri 10 ribu orang itu menyalahi aturan PSBB Jakarta dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Sontak para netizen menuntut Anies atas komitmennya menerapkan aturan PSBB Jakarta bagi Habib Rizieq dan ormas FPI. Postingan Anies soal 'Bazaar online dari @jakpreneur' langsung dibanjiri komentar warganet yang mengkritik kebijakan Anies.

Psbb di perpanjang terus. Di perketat. Sampe pengangguran tambah banyak. Skrg kerumunan di nikahan ketua ormas, Diem aja pak? Semoga Allah memaafkan bapak sekeluarga. Dari kami yg terkena dampak akibat psbb di perpanjang tapi gak konsisten!

Seperti akun @panduprabu07 yang menulis kekesalannya dengan kebijakan PSBB Jakarta yang terus diperpanjang, sehingga angka pengangguran semakin tinggi. Tapi di sisi lain ada kerumunan acara pernikahan putri pimpinan ormas dibiarkan.

"Psbb di perpanjang terus. Di perketat. Sampe pengangguran tambah banyak. Skrg kerumunan di nikahan ketua ormas, Diem aja pak? Semoga Allah memaafkan bapak sekeluarga. Dari kami yg terkena dampak akibat psbb di perpanjang tapi gak konsisten!" tulis akun panduprabu07

Akun winsonforpresident juga ikut menimpali, "PSBB ga berlaku utk ormas ya pak?" 

Sementara itu, akun rivaldiyesita meminta Anies tidak pandang bulu dalam menerapkan aturan bagi pelanggar PSBB."Mohon hukum jangan pandang bulu pak, yang pedagang anda tertibkan, anda denda, dan anda tutup, yang pernikahan serame itu anda tidak tindak dan di fasilitasi, ingat. Apa yang anda tanam itu yang anda terima. Rakyat bisa tau mana yang tulus dan mana yang hanya retorika," tulisnya.

"Ga usah kau bicara covid coved lg ... kau udah langgar aturanmu sendiri...kok HR ga di suruh karantina dulu..tp malah pao bos sowan ke beliau...dan malah kasih ijin lg acaranya....ada apa ini...saya sih paham," tulis akun @suryajambi.

Pemprov DKI Jakarta diketahui telah memberikan sanksi administratif dan teguran kepada Habib Rizieq dan FPI yang nekat menggelar acara pernikahan anak Habib Rizieq yang menimbulkan kerumunan di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu, 14 November 2020.

Lalu Satpol PP DKI Jakarta mengirimkan surat pemberian sanksi denda administratif sebesar Rp50 juta kepada Habib Rizieq dan FPI pada Minggu, 15 November 2020. Perwakilan keluarga Habib Rizieq mengaku sudah membayar denda tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga:

Berita terkait
Gunakan Hak Interpelasi, PSI: Anies Baswedan Langgar Protkes
Politisi PSI Anggara Wicitra Sastroadimojo bakal gunakan hak interpelasi DPRD DKI panggil Gubernur Anies Baswedan diduga langgar protokol kesehatan
Soal Rizieq, Polisi Ungkap Agenda Pemeriksaan Anies Baswedan
Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Pol Argo Yuwono ungkap agenda pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan terkait acara Rizieq Shihab.
Ditanya Pelanggaran Rizieq Shihab, Anies Ungkit Protkes Pilkada
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditanyakan pelanggaran protokol kesehatan Habib Rizieq Shihab justru ungkit protkes di Pilkada 2020.
0
Geram dengan FPI, Warganet Serbu @aniesbaswedan
Akun Instagram Anies Baswedan dibanjiri komentar warganet yang mempertanyakan komitmen Gubernur DKI Jakarta dalam menerapkan protokol kesehatan.