UNTUK INDONESIA
Atta Halilintar Donasikan Duit YouTube Atasi Corona
Atta Halilintar berniat untuk mendonasikan uang penghasilan YpuTube-nya untuk pencari nafkah melawan virus corona (Covid-19).
Atta Halilintar sumbangkan pendapatan YouTubenya untuk Corona.(Foto: Instagram/attahalilintar)

Jakarta - YouTuber Atta Halilintar dibanjiri pujian lantaran berniat mendonasikan uang penghasilan dari akun YouTube-nya untuk membantu para pejuang pencari nafkah melawan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Niat itu disampaikan Atta melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Jumat, 20 Maret 2020. YouTuber nomor satu di Asia Tenggara itu membagikan sebuah foto berlatar hitam yang bertuliskan janjinya untuk menyumbangkan pendapatan dari YouTubenya melawan virus Corona.

"Saya Atta Halilintar. Mulai Hari ini Aku mendedikasikan Penghasilan Youtube ku Untuk para Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona COVID-19 Mungkin kita tidak bisa seperti Mereka. Tapi kita bisa membantu mereka!" kata Atta.

Atta HalilintarAtta Halilintar sumbangkan pendapatan YouTubenya untuk Corona.(Foto: Instagram/attahalilintar)

Mengetahui hal itu, sejumlah artis Tanah Air mengaku salut lantaran di usia mudanya, Atta telah merelakan pendapatan membantu orang yang membutuhkan.

"Salut," kata Marcelino Lefrandt menggunakan akun @marcelinolefrandt dikolom komentar.

"Mantap bro," kata komika Babecabita menimpali melalui akun @babecabiita.

Tak hanya itu, pujian juga datang dari tante Aurel hermansyah, Yuni Shara memberikan emoji cinta. Kemudian diikuti komentar artis lawas Rano Karno yang memuji langkah Atta Halilintar.

"Setuju anakku sudah waktunya kamu harus lebih berarti," ujar Rano melalui akun @si.rano.

Sebelumnya, Atta sudah membuka donasi untuk membantu melawan wabah virus corona (Covid-19) melalui situs pengumpulan dana kitabisa.com.

Dari penggalangan dana yang dilakukan Atta itu, saat ini telah terkumpul dana senilai lebih dari Rp 49 juta. Hal itu terbukti ketika ia mengunggah melalui akun Instagram miliknya @attahalilintar.

Baca juga: Atta Halilintar dan 5 Artis Indonesia Donasi Corona

Rencananya, hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu.

Berita terkait
Kronologi Kasus Hukum Atta Halilintar dan Nagaswara
YouTuber Atta Halilintar cekcok dengan Nagaswara gegara tidak ijin mengubah lirik dan mengaransemen lagu Lagi Syantik.
Nia Ramadhani Panen Hujatan Gara-gara Joget Tik Tok
Nia Ramadhani yang mengunggah dirinya berjoget di media sosial hingga menuai hujatan dari warganet.
Pidanakan Ibu Kandung, Angbeen Rishi Beri Penjelasan
Angbeen Rishi tega melaporkan ibu kandungnya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.