UNTUK INDONESIA
Suzuki XL7 Hadir di Indonesia Februari 2020
Suzuki mengisyaratkan akan menghadirkan Suzuki XL 7 pada pertengahan Februari 2020. Suzuki XL7 merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga.
Suzuki XL 7 Hadir di Indonesia pada 15 Februrari 2020. (Foto: Instagram/nugrosrezky)

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengisyaratkan akan menghadirkan Suzuki XL7 pada 15 Februari 2020. Hal tersebut diketahui ketika acara Media Gathering Suzuki yang berlangsung di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, PT SIS memberikan teka-teki soal kehadiran produk baru, di mana terdapat kode 35-21-5445. Jika angka tersebut dikalikan, maka angka yang dihasilkan adalah 15-2-2020 atau bisa dikatakan 15 Februari 2020. 

Pihak Suzuki sendiri tidak menyebutkan produk apa yang akan diluncurkan pada tanggal tersebut, tapi kemungkinan menjurus pada kehadiran Suzuki XL7.

Hal tersebut kemudian diperkuat oleh pernyataan 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra. Dia mengatakan Suzuki akan memboyong XL7 ke Indonesia dalam waktu dekat. 

Suzuki XL 7Tampilan belakang Suzuki XL 7. (Foto: Instagram/nugrosrezky)

"Pokoknya waktunya sudah dekat," katanya di sela-sela peluncuran pelumas Ecstar di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

Suzuki XL7 merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga tapi memiliki spesifikasi yang berbeda serta dilakukan beberapa pembaruan. Jika nantinya hadir di Indonesia, MVP bergaya SUV ini akan menjadi penantang tangguh Mistsubishi Xpander Cross.

Menurut Donny, Suzuki XL7 merupakan bentuk ubahan dari Suzuki Ertiga yang dihadirkan untuk menjaga produk Suzuki tetap eksis serta mampu menjadi amunisi dalam menghadapi persaingan ketat pasar mobil MPV.

"Suzuki Ertiga harus dilakukan penyegaran, jika tidak memperbaiki produk dan purnajual maka kita akan tergusur kompetitor. Produk yang dihadirkan pasti melalui evaluasi dan feedback dari konsumen, agar mampu memberikan value terbaik," ujarnya.

Dari segi desain, eksterior Suzuki XL7 akan tampil dengan lampu depan yang lebih keren, yakni menggunakan DRL LED. Kemudian juga terdapat gril bernuansa krom yang membuat terlihat mewah, serta desain bumper dan rumah lampu kabut yang kini tampil lebih sporty.

Interior Suzuki XL7 memiliki kesamaan dengan Ertiga, hanya saja berbeda di warna yang menggunakan hitam, sementara Ertiga menggunakan warna yang lebih cerah yaitu krem dan cokelat.

Beberapa fitur yang terdapat di Suzuki Ertiga akan diadopsi di XL 7, seperti Stunning Audio Touchscreen, Stunning Carbon Fibered Pattern Dashboard, Spacious Cabin with Black Interior Colour, Leather Steering Wheel with Switch Audio Control, koneksi bluetooth smartphone, Keyless, Center Arm Rest, AC Digital, 2 Front Tweeters, Ventilated Cup Holder, dan MID Display Colour Dot.

Suzuki XL7 kemungkinan akan mengandalkan mesin 1,5 liter yang masih tetap menggunakan kode K15 seperti yang digunakan pada Suzuki Ertiga versi Indonesia. Terkait performa, masih belum ada informasi yang menjelaskan apakah tenaga Suzuki XL 7 sama dengan Ertiga atau tidak.

Suzuki XL7 kemungkinan akan dibanderol sekitar Rp 230 juta sampai dengan Rp 267 juta. Harga termurah Suzuki XL 7 masih di bawah Suzuki Ertiga Sport, yang dilego Rp 250 juta. Kendaraan SUV ini akan hadir dalam tiga pilihan model, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. []

Berita terkait
Suzuki Luncurkan Oli Mesin Sintetis Ecstar 0W-20 SN
Suzuki memperkenalkan Ecstar sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical sekaligus meluncurkan oli Ecstar 0W-20 SN ke pasar Indonesia,
Suzuki Menjual 174.726 Unit Kendaraan pada 2019
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan retail sales kendaraan roda empat (4W) dan roda dua (2W) sebanyak 174.726 unit sepanjang 2019.
Suzuki Segarkan Interior All New Ertiga
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan ubahan pada produk andalannya, yakni All New Suzuki Ertiga.
0
Kementerian LH Kampanye Lingkungan di Bantaeng
Kementerian Lingkungan Hidup Kampanye pentingnya merawat alam. Kampanye tersebut juga dilakukan di Kabupaten Bantaeng pada Senin, 24 februari 2020