Jakarta - Duo kakak beradik SkinnyIndonesian24, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, berniat membikin istilah Bucin alias Budak Cinta menjadi sebuah film. Keputusan tersebut menyusul masuknya idiom baru itu ke jajaran 10 topik dengan penelusuran terbanyak di Google bersama KKN di Desa Penari.
Jovial mengatakan, penggarapan film melibatkan banyak orang, termasuk rekan sesama konten kreator video YouTube, Chandra Liow, yang didaulat menjadi sutradara.
"Skenario gue yang nulis, dan sutradaranya akan ada Chandra Liow dengan sinematografinya yang keren. Bakal ada kameo kayak Uus, Gading Marten, sampai Helmy Yahya. Tahun 2020 ya," ujar Jovial di Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019, diberitakan Antara.
Istilah Bucin alias Budak Cinta sendiri merupakan idiom yang dibikin oleh duo SkinnyIndonesian24 dalam sebuah konten video berjudul Bucin - Budak Cinta rilisan tahun 2015 silam.
Skenario gue yang nulis, dan sutradaranya akan ada Chandra Liow.
Andovi mengaku tidak menyangka istilah tersebut menjadi kian populer di tahun 2019 ini, hingga berhasil masuk ke jajaran 10 topik dengan penelusuran terbanyak di Google.
"Padahal awal mula istilah itu tuh ya cuma jokes gue sama kak Jovi dan temen-temen lah, istilahnya internal joke. Dan memang kekuatan internet, akhirnya bisa dipakai luas sama netizen," kata Andovi.
Istilah Bucin alias Budak Cinta ke jajaran 10 topik dengan penelusuran terbanyak di Google bersama KKN di Desa Penari yang saat ini telah dalam proses syuting film. Selain itu, topik lain yang juga masuk dalam daftar antara lain Nadiem Makarim, Telur Gulung dan Keluarga Cemara.
Video lain milik SkinnyIndonesian24 yang berjudul Prabowo VS Jokowi - Epic Rap Battles Of Presidency juga berhasil menduduki posisi pertama video terpopuler di YouTube Rewind 2019.
Menanggapi itu, Andovi mengatakan video tersebut merupakan kelanjutan video berkonsep sama yang mereka buat pada 2014 lalu. Sekuel versi pemilihan presiden 2019 kemudian posisi pertama video terpopuler YouTube dengan lebih dari 40 juta penayangan sejak April.
"Di tahun 2014 sempat bikin video dengan konsep hampir sama, pakai Bahasa Inggris, dan cuma 1,5 juta view saja. Dan tahun ini kita pakainya Bahasa Indonesia dan boom! Melonjak banget," kata Dovi.
"Effort kita juga gede, kuda asli, ada tank, motor (Presiden) Jokowi di Asian Games kita sampai cari. Kita juga bikin lagu sendiri, produksi, hingga proses editing sampai dua minggu," kata dia.
Sementara kakaknya mengaku bersyukur konten bikinan mereka bisa masuk dalam jajaran video terpopuler sepanjang 2019. Pasalnya, ia mengaku kalau mereka merupakan salah satu dari sekian banyak YouTuber yang paling sedikit memproduksi konten tiap tahunnya.
"(Menjadi) Trending sepanjang tahun itu gila sih. Dan lebih gilanya lagi, kita upload video di tahun ini tuh paling sedikit, cuma upload lima dalam setahun, dan bisa terpopuler di YouTube dan Google," kata Jovi.
Baca juga: Daftar Nama Kreator di YouTube Rewind 2019
Selain video Prabowo VS Jokowi - Epic Rap Battles Of Presidency milik SkinnyIndonesian24, konten lain yang masuk dalam jajaran YouTube Rewind 2019 adalah, Vlog buatan keluarga Ruben Onsu, The Onsu Family, dan kisah viral KKN di Desa Penari buatan Nessie Judge. []