UNTUK INDONESIA
Susi Susanti: Om Ciputra Selalu Ada Saat Saya Juara
Sosok pebisnis Ciputra bagi mantan pebulutangkis Indonesia, Susi Susanti sudah dianggap seperti bapaknya sendiri.
Susi Susanti hadir dalam pemakaman Ciputra. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin)

Jakarta - Sosok pebisnis Ciputra bagi mantan pebulutangkis Indonesia, Susi Susanti sudah dianggap seperti bapaknya sendiri. Susi mengatakan demikian ketika menghadiri pemakaman Ciputra di pemakaman keluarga Ciputra di Citra Indah, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 5 Desember 2019.

"Om Cip tidak hanya founder Jaya Raya atau mungkin Pembangunan Jaya, seperti kayak ayah saya sendiri yah," kata Susi. 

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 yang bernama lengkap Lucia Francisca Susi Susanti ini menceritakan figur Ciputra yang sangat berpengaruh dalam setiap kejuaraan yang diraihnya dalam berbagai pertandingan bulu tangkis.

Om selalu ada saat saya jadi juara.


Pemakaman CiputraPeti jenazah Ciputra tiba di Pemakaman Keluarga Ciputra, Jonggol, Bogor, Kamis, 5 Desember 2019. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin)

"Om Cip itu sudah kayak ayah saya di Jakarta. Dari nasihat-nasihatnya dari pas belum juara aja om sering ke tempat latihan. Lalu, pas pertandingan, pas PON di Kuningan, Om Cip duduk di pinggir lapangan men-support saya. Om selalu ada saat saya jadi juara," ujar Susi dengan mata berkaca-kaca.

Susi mengenal Ciputra sejak usia 14 tahun saat dia meniti karier sebagai atlet bulu tangkis profesional. []

Berita terkait
Ciputra, Kepingan Kehidupan Seperti Film McFarland
Ciputra pada suatu masa kepingan hidupnya di dusun kecil di Sulawesi Utara akan mengingatkan Anda pada penggalan cerita film McFarland.
Para Tokoh Ucapkan Belasungkawa Ciputra Wafat
Sejumlah tokoh dan pejabat berbelasungkawa atas meninggalnya bos properti, Ciputra di Rumah Sakit Gleneagles Singapura, Rabu, 27 November 2019.
Jenazah Ciputra Disemayamkan di Gedung Artpreneur
Jenazah Ciputra kemungkinan akan tiba di Tanah Air Rabu malam ini atau Kamis pagi, dan akan disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta.
0
Korsel Gelontorkan Rp 13 Triliun untuk Mobil Otonom
Pemerintah Korea Selatan akan menggelontorkan dana sekitar 1,1 triliun won atau sekitar Rp 13 triliun untuk investasi kendaraan otonom.