UNTUK INDONESIA
Sule dan 5 Artis Menikah dengan Pramugari
Sule bukanlah artis pertama yang akan menikahi pramugari. Sebelumnya ada sejumlah artis yang juga telah menikahi seorang pramugari.
Entis Sutisna alias Sule. (Foto: Instagram/ferdinan_sule)

Jakarta - Santer kabar komedian sekaligus penyanyi Entis Sutisna yang kerap disapa Sule akan menikahi seorang pramugari bernama Fany Kurniawaty. Dia pramugari dari maskapai Lion Air.

Sule bukanlah artis pertama yang akan menikahi pramugari. Sebelumnya ada sejumlah artis yang juga telah menikahi seorang pramugari.

Fany KurniawatyCalon istri Sule, Fany Kurniawaty. (Foto: Facebook/Fany Kurniawaty)

Seperti yang berhasil dirangkum Tagar dari berbagai sumber, ada beberapa artis yang menikahi pramugari dengan beragam kisah cinta, sebagai berikut:

1. Narji

NarjiNarji dan keluarga. (Foto: Instagram/narji77)

Personel grup lawak Cagur ini menikahi seorang mantan pramugari yang bernama Widiyanti.

Menikah dengan seorang pramugari, bagi pemilik nama asli Sunarji itu membutuhkan perjuangan. Cinta keduanya mulai bersemi saat Narji dan Widiyanti berada dalam satu pesawat yang sama.

Kala itu, Narji mau pergi ke Surabaya untuk menghadiri sebuah acara.

"Dulu bini gue pramugari, gue penumpangnya. Waktu itu mau ke Surabaya. Begitu gue naik, bini gue kan tinggi tuh, dia bantuin gue naikin koper ke kabin gitu," kata Narji seperti yang dikutip dari akun YouTube Trans7Official pada Selasa, 3 September 2019.

Sejak saat itu, Narji mulai memperhatikan Widi. Secara kebetulan keduanya juga duduk berhadapan. Mulai tumbuh rasa cinta, dia pun melakukan segala cara untuk mencari perhatian sang pramugari.

Salah satunya adalah dia tidak mau turun dari pesawat sebelum dia mendapatkan nomer telepon gadis incarannya itu. Namun, Widi tidak mau memberikan nomer teleponnya begitu saja karena ada aturan tertentu.

Hal itu justru membuat Narji semakin penasaran. Narji tetap tidak mau beranjak dari tempat duduknya hingga ditegur langsung oleh pilot maskapai penerbangan.

"Kaptennya nyamperin gue, "Mas Narji jangan mentang-mentang pelawak bercandanya kelewatan," ujarnya.

Hal itu ditanggapi Narji dengan serius mengatakan kepada pilot,"Gue bilang, ini gak bercanda. Ini soal hati, kapten," katanya.

Dia mencoba merayu pilot. Alhasil, dengan kesepakatan turun dari pesawat dan meninggalkan nomor teleponnya untuk Widiyanti.

Memiliki rasa yang sama, Widiyanti langsung menghubungi Narji.

"Di Surabaya gue ada gladi resik, begitu selesai gladi resik, ada yang SMS gue, 'Mas ada acara apa di Surabaya? Tadi aku yang kenalan di pesawat," tutur Narji.

Dia mengaku sangat senang, cintanya tidak bertepuk sebelah tangan. Tak sadar, dia pun keliling sampai tujuh kali.

"Saking senengnya, sampai gak sadar gue lari-lari kelilingin panggung itu sampai 7 kali," ujar Narji.

Setelah menjalin asmara dengan sang pramugari, Narji resmi mempersunting Widiyanti pada 10 Februari 2008.

Sebelas tahun menjalani biduk rumah tangga, Narji dan Widiyanti sudah dikaruniai tiga anak laki-laki.

2. Pasha Ungu

Pasha UnguPasha Ungu dan istrinya Adelia. (Foto: Instagram/pashaungu_vm)

Berbeda dengan Narji, Pasha Ungu mengawali kisah cinta dengan seorang pramugari bernama Adelia Wilhelmia dari tidak saling mengenal.

Justru mereka dikenalkan oleh teman perempuan yang kini disapa Adel Pasha itu. Sebelumnya, dia membagikan kisah cinta bersama vokalis band Ungu itu hingga menikah, lewat akun Instagramnya @adeliapasha pada Kamis, 20 Juni 2019.

"Dulu saya adalah salah satu pramugari dari salah satu airlines yang menjadi kebanggan saya adalah Garuda Indonesia....Saya tidak pernah mengenal sosok Pasha Ungu dengan baik yang saya tahu adalah dia sudah berkeluarga dan mempunyai anak dan seorang penyanyi,thats all cuman itu ajaa.." kata Adelia.

Suatu hari, Adelia dikenalkan dengan pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu oleh seniornya bernama Eldoni yang merupakan teman baik Pasha.

"Someday ada salah satu senior aku di garuda aku inget banget Mas Eldoni namanya karena dia suka ada acara2 kantor garuda biasanya kita pemotretan bareng ataupun kerjaan menghadiri acara kantor....dan Mas Eldoni ini suatu hari BBM saya karena dulu jamannya BBM kan....," ujar Adelia.

Setelah itu, pelantun Kekasih Gelapku ini memberanikan diri untuk menghubungi Adelia melalui BBM. Mereka berkenalan dan menanyakan hal-hal ringan layaknya orang berkenalan. Tak banyak yang tahu, pada awal perkenalan Pasha memanggil Adel dengan sebutan 'de'.

"First day : ada yang add bbm aku namanya pasha...

Hai de Assallamuallaikum...salam kenal yaaa aku tau kamu dari eldoni...ko gak ada fotonya yaaa boleh gak add ulang akuu yaaa...

Adel: oh salam kenal mas (dulu panggilnya mas,mas pasha panggil aku de) oh iya mas aku hapus aku add ulang yaaa

Pasha: nah udah ada fotonya de...mau make sure ini beneran kamu

Adel: iya mas salam kenal yaa juniornya mas eldoni," ucap Adelia.

Hubungan mereka hanya sebatas lewat pesan singkat dan telepon. Keesokan harinya, Pasha mengajak Adelia bertemu. Pasha ingin memastikan wajah asli Adelia. Pasha mengaku pada Adelia bahwa dirinya takut ditipu oleh teman baiknya, Eldoni.

"Pasha: de lagi ngapain n dimana???mas lagi dijakarta nih dibengkel mobil pondok indah,,,boleh gak sih ketemu masnya sebentar ajaa mau makesure yang di profile picture nyaa dan mau ketemu ade tapi maleman yaaa...

Adel: mas mau kekostan?? Walah jangan malem2 disini kostannya gak boleh dateng laki2 ini kostan khusus wanita....lagian besok mau terbang....

Pasha: gak apa2 de please bentar ajaa...cuman mau ketemu bentar ajaa mau makesure bener gak sesuai fotonya (agak maksa sih soalnya pasti penasaran,soalnya di profile picturenya aku foto aku diluar negri foto ala2 gt takut disangka palsu kali orangnya ya heheh),,diluar aja gak usah masuk deee bentar ajaaa...," lanjut Adel di unggahan keduanya di Instagram.

Mereka pun berbincang, tapi tidak ada pembicaraan yang terlalu dalam kala itu. Pasha pun mengajak Adelia makan bersama di tempat makan. Sejak itulah hubungan mereka berlanjut hingga ke jenjang pernikahan.

Mereka akhirnya menikah pada 27 Maret 2011 dan dikaruniai empat anak yang diberi nama Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, dan Princess Kayla Mutiara Pasha.

3. Onadio Leonardo

Onadio LeonardoOnadio Leonardo. (Foto: Instagram/onadioleonardo_official)

Eks vokalis Killing Me Inside juga telah menikahi seorang pramugari yang bernama Beby Prisillia. Keduanya menjalin hubungan sejak 2018 lalu lewat pertemuan di Jakarta.

Tak lama setelah saling mengenal, Onad kemudian mempersunting Beby pada 29 Juni 2019 . Kini, pernikahan mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

4. Pak Tarno

Pak TarnoPak Tarno dan istri. (Foto: Instagram/paktarnomanagementofficial)

Pesulap Pak Tarno yang bernama asli Sutarno ini juga berhasil meluluhkan hati seorang pramugari dengan usia 30 tahun lebih muda darinya. Istri Pak Tarno yang pramugari ini merupakan istri kedua. Istri pertama Pak Tarno tidak merestui pernikahannya dengan pramugari tersebut.

Pemilik jargon "Dibantu ya, bim salabim jadi apa, prok prok prok" itu awal merasa jatuh cinta pada sang pramugari saat mereka berfoto bersama. Kemudian, mereka lebih serius lagi kerap berkomunikasi lewat telepon.

"Ya nonton-nonton biasa, foto-foto eh minta nomer telepon, langsung pacaran," kata Pak Tarno dikutip dari laman YouTube trans7Official.

Pria yang lahir di Losari, 6 September 1950 itu mengaku tidak tega bila harus menolak cinta dari istri barunya itu. Dia juga takut dosa bila menolak cintanya.

"Saya orangnya kasihan, enggak tegaan, kalau dia demen sama saya (suka), saya enggak mau kan namanya nolak, nolak kan dosa," ujarnya.

Tak disangka, sang pramugari pun mau menikah dengan Pak Tarno. Hal itu dia anggap sebagai sebuah takdir.

"Itu jodoh kan Allah yang ngasih," ujarnya. 

Memutuskan untuk menikahi sang pramugari, Pak Tarno membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Mereka menikah pada pertengahan tahun 2013.

"Kurang lebih setahun, enggak apa-apa, senang aja, jangan malu-malu. Anggap saja rumah sendiri," ucap Pak Tarno saat menceritakan respon keluarga sang istri mudanya.

5. Yama Carlos

Yama CarlosYama Carlos dan Arfita Dwi Putri. (Foto: Instagram/yamacarlos7)

Bintang fil Yama Carlos juga mempersunting seorang pramugari dari maskapai Garuda Indonesia bernama Arfita Dwi Putri.

Awal kisah menjalin hubungan Yama mengaku dikenalkan oleh temannya yang juga teman dekat Putri. Mereka menjalani masa perkenalan selama satu tahun.

"Dikenalin sih sama teman kami juga di mall. Ya udah karna dikenalin gua samperi. Standard lah," kata Yama di Mampang Prapatan, Tendean, Jakarta Selatan pada 6 Desember 2016.

Tak butuh waktu lama menjalin status pacaran, Yama akhirnya mempersunting Putri.

"Aku ga mau pacaran tapi mau masuk ke kehidupan. Lumayan uda hampir setahun ini (kenalan)," kata Yama di Mampang Prapatan, Tendean, Jakarta Selatan pada 6 Desember 2016.

Namun, menikah dengan Putri adalah hal yang sulit bagi Yama karena perbedaan agama. Meski demikian, Yama akhirnya resmi menikah pada Juli 2016 silam. Kini mereka telah dikaruniai seorang putra. []

Berita terkait
Duh, Cantiknya Pramugari Lion, Calon Istri Baru Sule
Kabar komedian Entis Sutisna alias Sule akan menikahi seorang pramugari bernama Fany Kurniawaty makin santer diperbincangkan.
4 Perempuan Ini Dekat dengan Sule, Bakal Dinikahi?
Beberapa perempuan cantik yang sempat diisukan dekat dengan mantan komedian Opera Van Java Sule kini sudah terkuak namanya. Akankah dinikahi?
Susul Sule, Tukul Arwana Menikah Tahun Ini?
Presenter sekaligus komedian Tukul Arwana, disebut-sebut bakal melangsungkan pernikahan pada tahun ini.
0
Rintihan Ibu-ibu Tapteng yang Tak Kebagian Sembako
Diduga bantuan sembako untuk penanganan dampak Covid-2019 dari Pemkab Tapanuli Tengah tidak merata, puluhan ibu-ibu mendatangi kantor lurah.