Indonesia
Sukses Juara dan Promosi Liga 1, PSS Tantang Persela
Spekulasi calon lawan tanding PSS Sleman dalam celebration games akhirnya terjawab.
Pemain PSS Sleman sukses menjadi kampiun Liga 2 musim 2018 sekaligus berhasil promosi ke Liga 1 musim 2019. Untuk merayakan kesuksesan tersebut, PSS Sleman menggelar celebration games kontra Persela Lamongan yang akan digelar Sabtu (12/1) mendatang. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Sleman, (Tagar 8/1/2019) - PSS Sleman sukses promosi ke Liga 1 musim 2019. Tim berjulukan Super Elang Jawa pun merayakannya dengan menggelar celebration games.

Spekulasi calon lawan tanding PSS Sleman dalam celebration games akhirnya terjawab. Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengatakan, calon lawan PSS dalam celebration games adalah Persela Lamongan. 

Rencananya pertandingan itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (12/1). "Persela sudah memberi jawaban (bersedia). Kami akan menjadwalkan celebration games besok Sabtu (12/1)," kata Retno kepada Tagar News di Sleman, Yogyakarta, Senin (7/1).

Sebelumnya ada sejumlah tim yang dikabarkan sebagai lawan dalam friendly match kontra tim kebanggaan publik Sleman tersebut, di antaranya Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang atau Persis Solo.

PSS Sleman langsung bergerak cepat untuk persiapan laga celebration games tersebut. Pemain PSS yang masih menjalani libur kompetisi dipanggil untuk menjalani latihan fisik dan strategi dalam menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Hanya saja, pemain yang dipanggil tidak semuanya. Mereka yang dipanggil adalah pemain yang masih terikat kontrak dengan PSS Sleman. "Hanya beberapa pemain lama yang dipanggil, yang masih terikat kontrak tentunya," ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

Selama ini, PSS Sleman memang belum banyak bergerak di bursa transfer menyongsong Liga 1/2019. Sesuai rencananya gelaran kasta tertinggi akan dihelat Mei 2019 atau setelah Pemilu. Sejauh ini, memang ada sejumlah nama, termasuk legiun asing yang diincar PSS menjadi bagian skuad musim 2019.

Managemen PSS Sleman masih masih hati-hati memilih calon pemain yang dibeli. Untuk pemain asing, managemen membuat patokan harus lebih bagus dibanding pemain domestik di posisi yang sama.

Berita terkait
0
Warga Papua di Semarang Bawa Bendera Bintang Kejora
Bendera Bintang Kejora berkibar di aksi damai warga Papua di Kota Semarang, Jawa Tengah.