Stok Beras Sibolga dan Tapteng Aman Buat Lebaran

Bulog Sibolga memastikan stok beras mencukupi untuk Ramadan 1440 H hingga Lebaran 2019.
Stok beras di Kansilog Sibolga aman hingga empat bulan ke depan. (Foto: Tagar/Dody Irwansyah)

Sibolga - Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sibolga, Sumatera Utara memastikan stok beras mencukupi untuk Ramadan 1440 H hingga Lebaran 2019. Bahkan mencukupi hingga empat bulan ke depan.

"Stok beras yang tersimpan di gudang kita saat ini, ada sekitar 750 ton. Di perjalanan ada sekitar 700 ton. Sehingga bila ditotal, jumlahnya nanti sekitar 1.450 ton. Ini mampu mencukupi untuk tiga sampai empat bulan ke depan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)," kata Staf Kansilog Bulog Sibolga Adika, Senin 27 Mei 2019.

Dikatakan, stok tersebut juga termasuk untuk penyaluran beras program bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi masyarakat kurang mampu di Kota Sibolga menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 H oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga.

"Jadi tidak ada masalah untuk ketahanan pangan beras. Bahkan nanti juga kita akan ikut dalam operasi pasar murah Ramadan Fair Pemkot Sibolga. Di mana nantinya di sana juga, kita akan menjual gula, yang dikabarkan saat ini harganya tengah naik," katanya.

Sesuai rencana, Pemkot Sibolga berniat menyalurkan Rastra atau beras untuk rakyat sejahtera bagi masyarakat pada awal Juni 2019.

"Program Rastra untuk Kota Sibolga kini telah diganti menjadi program bantuan BPNT dan sepenuhnya akan dijual melalui agen seperti BRI lewat BRI Link," pungkasnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.