UNTUK INDONESIA

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Slim 5i

Lenovo IdeaPad Slim 5i sudah mendapatkan penghargaan Red Dot Product Design 2020 sebagai laptop dengan desain yang tipis dan ringan.
Laptop Lenovo IdeaPad Slim 5i. (Foto: Tagar/Lenovo Indonesia)

Jakarta - Lenovo Indonesia secara resmi meluncurkan laptop terbarunya, yakni Lenovo IdeaPad Slim 5i. Hadir dengan desain tipis dan ringan, laptop ini diklaim cocok untuk generasi Z dan milenial. Berkat desain tersebut, laptop ini sudah mengantongi penghargaan Red Dot Product Design 2020.

“IdeaPad Slim 5i hadir menggabungkan kinerja, konektivitas, dan hiburan yang luar biasa, baik digunakan di rumah atau saat berpergian. Ini adalah cara kami mendukung para pengguna mewujudkan ide kreatif mereka menjadi nyata,” kata General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip Tagar, Senin, 23 November 2020.

Laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 yang dipadukan dengan penyimpanan 16 GB hingga 512 GB SSD. Kemudian IdeaPad Slim 5i juga dibekali grafis NVIDIA GeForce MX350 yang mampu memberikan performa 2,5x kali cepat dalam hal pengeditan video maupun foto.

Lenovo IdeaPad Slim 5iLaptop Lenovo IdeaPad Slim 5i. (Foto: Tagar/Lenovo Indonesia)

Lenovo IdeaPad Slim 5i menampilkan layar In-Plane Switching (IPS) berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD dan rasio layar sebesar 90 persen. Tidak hanya itu, laptop ini sudah menggunakan teknologi suara miliki Dolby Audio Speaker, sehingga mampu menghasilkan suara jernih. Layar dan dukungan suara yang baik membuat laptop sangat cocok untuk menonton film atau membuat konten.

Sejumlah fitur-fitur menarik juga turut hadir dalam laptop ini, seperti Privacy Shutter yang dapat memberikan keamanan ekstra pada perangkat. Fitur keamanannya juga semakin kuat dengan penggunaan sensor sidik jari yang terletak pada tombol power, sehingga pengguna dapat mengatur akses perangkatnya melalui identifikasi unik.

IdeaPad Slim 5i juga menghadirkan fitur AI untuk keamanan data, sehingga data pengguna bisa terjamin keamanannya. Laptop ini sudah menggunakan WiFi-5 yang membuat pengguna dapat menikmati internet super cepat dengan tingkat responsif hingga 75 persen.

Pengguna baterai pada laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 12 jam dan sudah didukung teknologi Rapid Charge, yang diklaim mampu mengisi daya hingga tiga jam hanya dalam waktu 15 menit saja.

Lenovo IdeaPad Slim 5i hadir dalam tiga varian warna, yakni Platinum Grey Silky, Graphite Grey Soft, dan Light Teal Silky. Laptop ini dipasarkan dengan banderol Rp 10.999.000.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Momen WFH Untungkan Bisnis PC Lenovo
Penjualan PC Lenovo mengalami pertumbuhan sejak penerapan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah selama pandemi virus corona Covid-19.
Lenovo Meluncurkan Tiga Laptop Gaming di Indonesia
Lenovo Indonesia meluncurkan tiga laptop gaming sekaligus, yaitu Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i.
Lenovo Meluncurkan Power Bank Buat Laptop
Produsen teknologi asal China Lenovo meluncurkan power bank 14.000 mAH untuk laptop.
0
Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Slim 5i
Lenovo IdeaPad Slim 5i sudah mendapatkan penghargaan Red Dot Product Design 2020 sebagai laptop dengan desain yang tipis dan ringan.