UNTUK INDONESIA
Spanyol Kalahkan Kep Faroe, Ramos Samai Rekor Casillas
Spanyol meraih poin sempurna setelah mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 di kualifikasi EURO 2020, Senin 9 September 2019 dini hari WIB.
Spanyol meraih poin sempurna setelah mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 di pertandingan Grup F kualifikasi EURO 2020 di Stadion Municipal El Molinon, Senin 9 September 2019 dini hari WIB. (Foto: marca.com)

Jakarta - Spanyol kembali meraih kemenangan 4-0 di kualifikasi EURO 2020 setelah menaklukkan Kepulauan Faroe dalam duel di Grup F di Stadion Municipal El Molinon, Senin 9 September 2019 dini hari WIB. Kapten Sergio Ramos yang tampil gemilang menyamai rekor kiper Iker Casillas. 

Spanyol makin dekat mendapatkan tiket ke putaran final EURO 2020 yang digelar di 12 kota di 12 negara. Spanyol bersama Italia menjadi tim yang selalu meraih kemenangan di enam pertandingan kualifikasi. 

Sukses meraih poin sempurna menjadikan Spanyol mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan poin 18. Unggul tujuh poin dari Swedia yang berada di peringkat dua setelah bermain imbang 1-1 melawan Norwegia.

Bila Spanyol selalu menang, sebaliknya, Kep. Faroe selalu kalah. Mereka tak pernah meraih poin di enam pertandingan kualifikasi sehingga menduduki dasar klasemen. 

Saya senang dengan penyelamatan yang dilakukannya. Kami akan selalu diingatkan kalau De Gea yang menyelamatkan pertandingan. Kadang kita sudah tahu tetapi sering melupakannya

Di pertandingan itu, Ramos mencatat rekor tampil ke-127 kali bersama timnas. Dirinya pun menyamai rekor Casillas, eks rekannya di Madrid.

Bahkan Ramos berpeluang melewati rekor itu sekaligus mengukuhkannya sebagai pemain yang paling banyak memperkuat Spanyol. Pasalnya, bek berusia 33 ini masih menjadi tulang punggung La Furia Roja.

"Saya harus memberikan ucapan selamat kepada dia," kata pelatih Robert Moreno. "Di pertandingan dia mendekat kepada saya untuk meminta ditarik dan memberi kesempatan kepada Unai (Nunez) melakukan debut," ujarnya lagi. 

Moreno kemudian menarik Ramos di menit ke-84. Dia digantikan Nunez, bek berusia 22 yang diproyeksikan menggantikan Ramos. 

Kiper De Gea

Penampilan gemilang kiper De Gea juga menjadi catatan tersendiri. Setelah kehilangan posisinya sebagai kiper utama yang diambil alih Kepa, kini De Gea kembali berdiri di bawah mistar. 

Kiper Manchester United ini pun kembali menunjukkan performa terbaik dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Termasuk saat dirinya menggagalkan peluang emas Joannes Bjartalid dalam duel satu lawan satu.  

"Saya senang dengan penyelamatan yang dilakukannya. Kami akan selalu diingatkan kalau De Gea yang menyelamatkan pertandingan. Kadang kita sudah tahu tetapi sering melupakannya," kata Moreno. 

Namun di pertandingan itu, gol-gol Spanyol dikuasai dua pemain, Rodrigo dan Paco Alcacer. Keduanya masing-masing memborongh dua gol. 

Rodrigo membuka kemenanga Spanyol di menit ke-13. Selanjutnya penyerang Valencia ini menambah gol di babak kedua atau tepatnya menit ke-50. 

Alcacer kian mengukuhkan sebagai andalan lini depan Spanyol. Pemain depan Borussia Dortmund ini mencetak gol di menit ke-89 dan injury time

Di laga sebelumnya, Alcacer juga mencetak satu gol saat Spanyol menang 2-1. Kini, dirinya mengoleksi tiga gol di kualifikasi EURO 2020. []

Berita terkait
Spanyol Menang, Sergio Ramos dan Kepa Gemilang
Spanyol kembali meraih kemenangan di pertandingan kualifikasi EURO 2020 setelah menaklukkan Rumania 2-1, Jumat 6 September 2019 dini hari WIB.
Sulit Cetak Gol, Spanyol Tetap Capai Target
Spanyol mengalami kesulitan menghadapi Swedia di kualifikasi EURO 2020. Namun Spanyol mampu memenangkan laga dengan skor 3-0.
Spanyol Kembali Menang di Kualifikasi EURO 2020
Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Swedia di kualifikasi EURO 2020, Selasa 11 Juni 2019 dini hari WIB.
0
Brebes Zona Merah, Covid-19 Masuk dari Gowa
Pasien positif virus corona pernah ke Gowa. Dengan kasus itu maka Brebes berstatus zona merah.