Spanyol Izinkan 5.000 Suporter Lihat Pertandingan di Stadion

Spanyol akan izinkan menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga, seperti sepak bola, di sejumlah stadion, maksimum 5.000 suporter
Laga sepak bola antara Valencia dan Atalanta di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, berlangsung tanpa penonton di tengah pandemi Covid-19, 10 Maret 2020 (Foto: voaindonesia.com/AFP)

Jakarta – Menteri Urusan Kebudayaan dan Olahraga Spanyol, Jose Manuel Rodriguez Uribes, Rabu, 12 Mei 2021, mengatakan para suporter akan diizinkan kembali menyaksikan secara langsung pertandingan-pertandingan olahraga, seperti sepak bola, di sejumlah stadion, maksimum 30% dari kapasitas stadion atau berarti paling banyak 5.000 suporter.

Namun, hal ini hanya akan diizinkan di daerah-daerah yang dikategorikan sebagai tahap satu, dengan tingkat perebakan kurang dari 50 kasus per 100 ribu penduduk, seperti di Valencia, Galicia, Balearic Islands, dan Murcia.

alba dan messiJordi Alba dan Lionel Messi merayakan gol yang disarangkan Messi pada laga lanjutan La Liga, Valencia vs Barcelona, 2 Mei 2021 (Foto:marca.com)

Sejak pandemi virus corona (Covid-19) merebak di Spanyol pada Maret 2020 lalu, selama lebih dari 14 bulan para fans dilarang menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung di stadion.

Hanya fans dari tim yang sedang bermain yang diijinkan datang ke stadion, tentunya dengan memakai masker, tidak merokok atau makan di dalam stadion.

Para suporter juga dapat kembali menyaksikan liga bola basket Spanyol yang musim bermainnya akan dimulai pada akhir Mei 2021 ini (em/jm)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Jumlah Kasus Virus Corona di Spanyol Tembus 3 Juta
Lonjakan jumlah kasus harian yang terjadi sejak Oktober 2020 meningkatkan jumlah kumulatif kasus virus corona di Spanyo dengan tembus 3 juta
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.