UNTUK INDONESIA
Sorak-sorai Relawan Usai Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Para relawan bersorak-sorai setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin mengambil sumpah jabatan.
Para relawan bersorak sorai seusai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma\'ruf Amin di kawasan Patung Kuda. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Para relawan bersorak-sorai setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengambil sumpah jabatan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 16.05 WIB.

Yel-yel dan tepuk tangan para relawan terus berlanjut ketika Jokowi dan Ma'ruf Amin menandatangi berita acara di depan ketua MPR, Bambang Soesatyo.

"Jokowi! Amin! Jokowi! Amin!," teriak para relawan saat melakukan nonton bareng melalui layar raksasa di sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta.

Diketahui, para relawan tumpah ruah memadati sekitar depan Istana Merdeka hingga Patung Kuda untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Selain nonton bareng, panitia juga menyuguhkan sejumlah acara hiburan, seperti tarian daerah, panggung musik, dan aneka makanan.

Sebelumnya, pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin molor dari yang dijadwalkan. Awalnya, pelantikan keduanya digelar pada 14.30 WIB. Namun, sidang MPR untuk pelantikan tersebut baru dimulai sekitar dua jam dari yang dijadwalkan []

Berita terkait
Arti 'Tambal Pamiluto' Batik yang Dipakai Iriana Jokowi
Kain batik bermotif Tambal Pamiluto", yang rupanya memiliki makna dan filosofi mendalam di baliknya.
Senyum Prabowo-Sandiaga di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Prabowo-Sandiaga di pelantikan Jokowi-Maruf, Minggu, 20 Oktober 2019. Tak ada lagi rivalitas. Yang ada senyum persahabatan. Lihat foto-fotonya.
Kirana Larasati Unggah Ucapan Selamat Pelantikan Jokowi
Kirana Larasati mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia.
0
Siswa Aceh Singkil Ikut Ujian di Tengah Banjir
Banjir melanda kawasan Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir termasuk sekolah Madrasah Tsanawilayah Negeri (MTsN) Aceh Singkil, Aceh.