UNTUK INDONESIA
Sony dan Amazon Nyatakan Mundur dari MWC 2020
Sony dan Amazon menyatakan mundur dari keiikutsertaan dalam pameran teknologi MWC di Spanyol akibat wabah virus corona.
Salah satu produk perusahaan asal Jepang Sony Xperia 5 (Foto: Antara/sonymobile.com)

Jakarta - Sony dan Amazon menyatakan mundur atau membatalkan rencananya untuk berpartisipasi dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, pada 24-27 Februari 2020. Mereka tidak hadir dalam pameran tersebut lantaran wabah virus corona.

Dikutip dari Antara, Selasa, 11 Februari 2020, perusahaan asal Jepang ini menyatakan keputusan ini dibuat lantaran mengutamakan keselamatan bersama.

"Karena kami mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan pelanggan, mitra, media, dan karyawan kami, kami telah mengambil keputusan sulit untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi di MWC 2020 di Barcelona, Spanyol," kata Sony.

Namun, Sony tetap berencana melakukan konferensi pers untuk mengumumkan produk terbarunya yang dilakukan secara online.

"Konferensi pers Sony akan berlangsung pada waktu yang dijadwalkan 8.30 pagi (CET/waktu Spanyol) pada 24 Februari 2020, lewat video melalui saluran YouTube Xperia resmi kami untuk berbagi berita produk menarik kami," ujar Sony.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui surat elektronik kepada TechCrunch, juru bicara perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) Amazon juga menjelaskan alasan mengapa pihaknya tidak akan menghadiri ajang tahunan MWC 2020 di Spanyol.

"Karena wabah dan kekhawatiran yang terus menerus terhadap virus corona, Amazon akan menarik diri dari pameran dan partisipasi dalam Mobile World Congress, yang dijadwalkan 24 sampai 27 Februari di Barcelona, Spanyol," katanya.

Sebelumnya, beberapa perusahaan teknologi lainnya, seperti LG, Nvidia, dan Ericsson juga telah menarik diri dalam MWC 2020 dikarenakan wabah virus corona yang tak kunjung usai.

Berbeda dengan Samsung yang hanya mengurangi jumlah eksekutif yang berpartisipasi dalam pameran tahunan tersebut.

Penyelenggara MWC 2020, yakni GSMA, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan terbaru mengenai tindakan pencegahan yang diambil. Melarang pengunjung dari Provinsi Hubei, Kota Wuhan, China di mana wabah virus corona berasal dari daerah itu. []

Berita terkait
Oppo Find X2 Bakal Mejeng di MWC 2020
Sebelumnya, bos Oppo mengabarkan akan meluncurkan Oppo Find X2 secara global.
Virus Corona Bikin Amazon Batal Hadir di MWC 2020
Perusahaan teknologi multinasional asal AS, Amazon bakal absen dalam hajatan Mobile World Congress (MWC) di Spanyol karrena alasan virus vorona.
Nvidia Absen dari MWC 2020 Akibat Virus Corona
Nvidia terpaksa mundur dari peserta pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari 2020.
0
Pengakuan Menantu Bunuh Sadis Mertua‎ di Pemalang
Pembunuhan menantu terhadap mertua di Pemalang terungkap jelas. Sang menantu akhirnya membeber penyebab ia menggorok leher mertuanya.