UNTUK INDONESIA
Slank Sukses Tutup Gelaran Konser Musik untuk Republik
Kelompok musik asal Gang Potlot, Slank, menjadi band penutup kemeriahan hari terakhir konser Musik Untuk Republik.
Kaka Slank melompat pada saat acara Musik untuk Republik hari ketiga pada 20 Oktober 2019 di Buperta Cibubur. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin).

Jakarta - Kelompok musik asal Gang Potlot, Slank, menjadi band penutup kemeriahan hari terakhir konser Musik Untuk Republik yang digelar di Bumi Perkemahan dan Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta, Minggu malam, 20 Oktober 2019.

Melansir Antara, Slank yang tampil tanpa Abdee naik ke atas panggung sekitar pukul 23.30 WIB. Lagu Bang Bang Tut dari album Minoritas menjadi tembang pembuka penampilan Kaka dan kawan-kawan.

Besok hari Senin kerja lagi.

Tanpa basa-basi, Slank kemudian membawakan lagu Birokrasi Complex. Ribuan Slankers (fans Slank) yang hadir di lokasi acara tampak riuh dan ikut bernyanyi bersama mengikuti alunan musik.

"Assalamulaikum. Apa kabar semua," kata Kaka menyapa Slankers.

Kaka yang mengenakan kaus hitam bertuliskan Virus di bagian depan tampil begitu atraktif di atas panggung.

Baca juga: Konser Musik untuk Republik, Megah Tapi Sepi Penonton

Slank juga sempat membawakan lagu berjudul CCTV Tuhan dari album bertajuk Slanking Forever yang baru dirilis. Karaoke massal pun terjadi ketika Slank membawakan lagu Ku Tak Bisa.

SlankBimbim naik keatas drum pada saat acara Musik untuk Republik hari ketiga pada 20 Oktober 2019 di Buperta Cibubur. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin).

"Besok hari Senin kerja lagi. Itu berlaku juga bagi bapak Presiden kita yang besok juga harus kerja lagi," ujar Kaka sebelum membawakan lagu Mars Slankers.

Antusiasme para Slankers begitu terlihat di setiap lagu yang dibawakan Slank.

Bahkan petugas sampai berkali-kali menyemprotkan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran untuk mendinginkan penonton. []

Berita terkait
Momen Jokowi Kunjungi Konser Musik untuk Republik
Presiden Jokowi datang mengunjungi helatan Konser Musik untuk Republik hari ketiga pada Minggu malam, 20 Oktober 2019.
Konser untuk Republik Sempat Undang Musisi Pro Prabowo
Panitia Konser Musik Untuk Republik mengaku telah mengundang musisi dari segala kalangan meski berbeda pilihan politik, termasuk pendukung Prabowo.
Grup Musik BABYMETAL Bakal Gelar Konser di Jakarta 2020
Grup musik cadas asal Jepang, BABYMETAL mengumumkan rencana mereka untuk bertandang dan menggelar konser di Jakarta pada tahun 2020 mendatang.
0
Dua Titik Rawan Kecelakaan di Jeneponto
Ada dua titip rawan kecelakaan di Jeneponto menjadi pusat perhatian pemkab, Jasa Raharja dan kepolisian yakni di Jalan Poros Paccelang dan Karamaka