UNTUK INDONESIA
Skuter Roda Tiga Piaggio MP3 500 Mengaspal di Indonesia
Piaggio MP3 500 Sport Advanced hadir dalam pilihan warna Oro Opaco (Emas) dan dibanderol dengan harga Rp 360 juta on the road (OTR) Jakarta.
Piaggio MP3 500 Sport Advanced. (Foto: Piaggio)

Jakarta - PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan skuter roda tiga terbarunya, yakni MP3 500 Sport Advanced di pasar otomotif Tanah Air. Skuter terbaru ini tampil dengan desain lebih canggih dan modern ketimbang pendahulunya.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa Piaggio MP3 500 ini merupakan skuter roda tiga pertama yang memiliki fitur reverse gear atau gigi mundur. Fitur ini dapat diaktifkan melalui khusus di dasbor motor.

"Menawarkan gigi mundur yang canggih pertama di dunia, skuter roda tiga ini memberikan kenyamanan berkendara yang belum pernah ada sebelumnyam dengan rasa yang eksklusif. Skuter ini cocok untuk individu berkelas yang mencari petualangan dalam gaya paling canggih," kata Marco dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip Tagar, Minggu, 27 September 2020.

Tidak hanya itu, skuter terbaru ini juga hadir dengan sejumlah elemen pembaruan yang diperuntukkan agar bisa memaksimalkan kendali di berbagai jenis permukaan jalan. Misalnya adalah headlamp yang telah mengadopsi teknologi ABS dan rem ABS (anti-lock braking system) yang terintergrasi dengan kontrol traksi ASR (anti slip regulation).

Piaggio MP3 500 Sport AdvancedPiaggio MP3 500 Sport Advanced. (Foto: Instagram/piaggio_id)

MP3 500 menggunakan mesin baru HPE () berkapasitas 500 cc 1-silinder  dan sudah dilengkapi dengan pendingin cairan. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 44,2 dk dan mampu memberikan kinerja 14 persen lebih tinggi dibanding mesin 500 cc sebelumnya.Kemudian dari sektor kaki-kaki, Piaggio MP3 500 telah dibekali fitur roll lock pada suspensi depannya. Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengendara saat memarkirkan motornya tanpa harus memijakkan kaki ke permukaan jalan.

MP3 500 menggunakan mesin baru HPE (High Performance Engine) berkapasitas 500 cc 1-silinder  dan sudah dilengkapi dengan pendingin cairan. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 44,2 dk dan mampu memberikan kinerja 14 persen lebih tinggi dibanding mesin 500 cc sebelumnya.

Fitur yang juga tidak ketinggalan di skuter roda tiga ini adalah mode berkendara melalui sistem Ride-by-Wire, yakni ECO dan Standar. 

Piaggio MP3 500 Sport Advanced hadir dalam pilihan warna Oro Opaco (Emas) dan dibanderol dengan harga Rp 360 juta on the road (OTR) Jakarta.

Berita terkait
Vespa Primavera Edisi Terbatas Meluncur, Harga Rp 85 Juta
PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas, pada Jumat, 18 September 2020.
Vespa S 125 i-get Baru Lebih Muda, Segar dan Sporty
Vespa S 125 i-get hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan dinamis serta cocok untuk kawula muda.
5 Cara Merawat Skuter Matic Vespa
Sepeda motor yang terlalu lama terparkir di garasi dan tidak digunakan dalam waktu yang lama akan membuat kondisi motor menjadi tidak baik.
0
Gus Menteri & Gubernur Sulbar Bahas Pembangunan Transmigrasi
Gus Menteri menerima kunjungan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal. Dalam kunjungan itu dibahas masalah pembangunan transmigrasi.