UNTUK INDONESIA
Siren Esport Juara Liga Mobile Legends Season 2
Siren Esports berhasil merebut gelar juara ajang Mobile Legends Development League (MDL) Season 2 setelah mengalahkan RRQ Sena dengan Skor 3-1.
Siren Esport raih juara MDL Season 2. (Foto: Tagar/Siren Esport)

Jakarta - Siren Esports berhasil merebut gelar juara ajang Mobile Legends Development League (MDL) Season 2 setelah mengalahkan RRQ Sena dengan skor 3-1. Siren bahkan berhasil menyingkirkan tim-tim favorit seperti Aura Esports, dan ONIC Prodigy di babak final. 

Manajer Siren Esports, Juniar Permata mengaku bahwa timnya memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi juara di MDL Season 2. Kemenangan ini katanya, menjadi bukti optimisme dan strategi yang sudah dipersiapkan sejak babak Play-off.

“Turnamen ini seru karena lawannya kuat-kuat banget. Tapi kami sadar perlu bekerja keras lagi kalau berhadapan dengan tim-tim franchise MPL seperti RRQ Sena," kata Juniar lewat rilis tertulis diterima Tagar, Kamis, 15 Oktober 2020. 

Jalannya pertandingan di Grand Final MDL Season 2 berlangsung cukup sengit pada awal-awal pertandingan. Siren Esports berhasil membuka rekor kemenangan setelah menekuk RRQ lewat permainan indah Altamiz. 

Di seri berikutnya, giliran RRQ Sena yang menunjukkan kualitasnya sebagai pemuncak klasemen MDL Regular Season 2. Permainan apik Skylar dkk berhasil menggoyahkan strategi bertahan yang solid dari Siren Esports.

Namun, Altamiz kembali menjadi sosok pilar penting bagi Siren Esports di balik gelar juara MDL Season 2. Harith yang dimainkannya berhasil membuahkan hasil maksimal, apalagi dengan menguasai jungle dan saat terjadinya clash antar tim. 

Alhasil, Siren Esports mampu membungkus kemenangan memuaskan dengan skor 3-1 melawan RRQ Sena. Kemenangan ini juga menjadi kisah sukses bahwa Siren memang layak menjadi sang juara.

Fauzianska atau Oji “Ranger Emas” memberikan pendapatnya mengenai kemenangan Siren Esports serta perjalanannya hingga menjadi juara. 

“Lagi-lagi kita harus memberikan rasa hormat tertinggi kepada Siren, tim yang muncul dari jalur kualifikasi. Mereka sukses mengulang kisah Victim Esports yang dari bukan siapa-siapa menjadi tim yang patut diperhitungkan. Menang lawan Aura yang kuat, ONIC Prodigy yang memiliki roster solid, hingga sang pemuncak klasemen Regular Season yaitu RRQ Sena," paparnya. 

Baca juga: Efek Unjuk Rasa Patung Kuda, 17 Ton Sampah dan Tanaman Rusak

"Saya yakin memang kemenangan ini adalah buah kerja keras roster Siren, ya. Apalagi buat ngejatuhin ONIC Prodigy dan RRQ Sena yang notabenenya tim klasemen papan atas, rasanya Siren Esports sudah berevolusi menjadi tim kuda hitam!” ujar Ranger Emas.

Kemenangan Siren Esports sendiri menjadi akhir petualangan MDL Season 2 yang berlangsung cukup lama yaitu 3-4 bulan bila termasuk babak kualifikasi. Tidak hanya itu, dilansir melalui laman Esports Chart, pertandingan Grand Final MDL Season 2 antara Siren Esports dan RRQ Sena mampu menorehkan pencapaian fantastis dengan menyentuh peak viewers sebesar 217.425. 

Ini menjadi bukti bahwa MDL Season 2 juga memiliki daya tarik sendiri di mata para penggemar gim Mobile Legends: Bang Bang. Gelaran MDL Season 2 sendiri sudah bergulir sejak awal September 2020 lalu. Sebanyak 11 tim berhasil terkumpul untuk memperebutkan slot menuju babak Playoffs yang berlangsung pada 9-11 Oktober 2020.

Total ada 9 sampai 10 pertandingan yang berlangsung oleh masing-masing tim yang bertanding di MDL Regular Season 2. Muncul 3 tim yang terpaksa melepas asa menjadi juara karena menempati posisi 3 klasemen terbawah antara lain, Geek Fam Jr., Alter Ego X dan XCN BKB.[]

Berita terkait
Esports Mobile Legend Indonesia Terfavorit di Dunia
Liga Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia mendapat pengakuan global sebagai liga esports terfavorit dunia.
6 Tim Esport Terbaik di Indonesia Pemenang IGC 2020
IGC 2020 menobatkan enam tim esport terbaik di Indonesia, yang berhasil mengalahkan tim peserta lain pada babak Grand Final.
Turnamen Free Fire dan Mobile Legends di Mamuju Dibubarkan
Tidak memiliki izin, turnamen game online di Mamuju, Sulawesi Barat dibubarkan.
0
Sinopsis Film Call My Agent, Drama Komedi Para Pencari Bakat
Film seri Call My Agent berkisah mengenai drama kehidupan empat agen pencari bakat di belantara dunia hiburan Prancis.