UNTUK INDONESIA
Sinopsis Tarung Sarung, Cinta dan Asa si Anak Bugis
Film aksi Tarung Sarung bakal mengangkat salah satu budaya lokal dari suku Bugis.
Salah satu adegan dalam film Tarung Sarung. (Foto: StarVision Plus)

Jakarta - Kancah film layar lebar Tanah Air akan dimeriahkan dengan hadirnya film Tarung Sarung yang dijadwalkan tayang pada 2 April 2020. Film bergenre aksi tersebut bakal mengangkat salah satu budaya lokal dari suku Bugis.

Film Tarung Sarung digadang-gadang bakal mengaduk-aduk andrenalin penonton. Pasalnya, film besutan Starvision Plus ini akan dibintangi langsung oleh aktor seni bela diri Tanah Air Yayan Ruhian.

Plot dalam film akan menceritakan salah satu budaya suku Bugis, Makassar, yakni tarung sarung, sebuah kebiasaan digunakan sebagai salah satu cara masyarakat setempat untuk menyelesaikan perselisihan antara dua orang yang bermasalah.

Film Tarung Sarung mengisahkan perjalanan tokoh utama Deni Ruso (Panji Zon), seorang anak muda yang menjalani kehidupan serba kecukupan di ibu kota hingga kehilangan kepercayaan kepada Tuhan.

Deni kerap menghabiskan waktu bersenang-senang di kelab malam. Namun, semua kesenangan itu harus berakhir ketika sang ibu memintanya pulang ke tanah kelahirannya di Bugis, Makassar untuk menjalankan bisnis keluarganya.

film Tarung Sarung.Salah satu adegan dalam film Tarung Sarung. (Foto: StarVision Plus)

Dibalik keputusannya memanggil Deni pulang ke kampung halamannya, sang ibu memiliki maksud baik ingin mengajarkan putranya untuk menjadi anak mandiri dan bertanggung jawab.

Menuruti permintaan sang bunda, Deni memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Setibanya di Makassar ia bertemu dengan seorang gadis bernama Tenri (Maizura) dan mulai menjalin kedekatan dengannya.

Sukses mendekati Tenri, Deni ternyata harus menyembunyikan identitasnya lantaran bisnis yang dikelola ayahnya sangat dikenal sebagai kapitalis perusak lingkungan. Sementara gadis yang disukainya adalah salah satu aktivis yang sangat peduli akan kelestarian lingkungan.

Jika Deni jujur, tentu Tenri juga akan menjauhi dirinya. Sementara dia telah jatuh cinta kepada gadis berjilbab itu.

Konflik masalah mulai terlihat ketika Cemal Faruk sebagai Sanrego juara bela diri tarung sarung, tidak terima dengan kedekatan keduanya, dan memutuskan untuk menghajar Deni.

Kerap mendapat perlakuan sadis dari Sanrego, Deni akhirnya memutuskan untuk berguru bela diri kepada Pak Khalid (Yayan Ruhian), seorang penjaga masjid yang dikenal mahir berkelahi.

Berguru tarung sarung dengan Pak Khalid, Deni tak hanya semata diajarkan bela diri. Dia juga mulai belajar untuk mengenal Tuhannya lagi.

Yang menjadi persoalan, apakah Deni mampu mengalahkan Sanrego dan mendapatkan cinta Tenri?.

Baca juga: Film Mulan Berpotensi Besar Mendapat Rating PG-13

Film Tarung Sarung bakal diramaikan kehadiran bintang-bintang bersinar seperti Surya Saputra, Imelda Therinne. Film yang diproduseri oleh Chand Parwez ini akan mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 2 April 2020. []

Berita terkait
Sinopsis Film The Call of The Wild, Tayang Hari Ini
The Call of the Wild tayang di seluruh biokop Indonesia mulai hari ini Jumat, 21 februari 2020 mengisahkan seekor anjing yang berpetualang.
Sinopsis Film Vivarium, Petualangan di Labirin Aneh
Film Vivarium yang akan rilis pada 27 Maret 2020 adalah sebuah horor independen yang dipadu dengan satir kehidupan.
Film Akad Diadaptasi dari Lagu Populer Payung Teduh
Lagu Akad dari Payung Teduh yang sempat populer beberapa tahun alu, bakal diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar berjudul sama.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.