UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film Vivarium, Petualangan di Labirin Aneh
Film Vivarium yang akan rilis pada 27 Maret 2020 adalah sebuah horor independen yang dipadu dengan satir kehidupan.
Poster promosi film Vivarium.(Foto: Fantastic Films)

Jakarta - Film Vivarium yang akan rilis pada 27 Maret 2020 adalah sebuah horor independen yang dipadu dengan satir kehidupan. Film ini dipuji setinggi langit oleh Rotten Tomatoes, yaitu 89 persen.

Film ini diperkuat oleh kehadiran aktor nominasi Oscar Jason Eisenberg ini memberi efek psikologis yang dalam bagi penonton. Tampaknya film ini masih memanfaatkan keberhasilan film Midsomar (2019) tentang suatu daerah misterius.

Selain itu, labirin cerita yang penuh teka teki tampaknya terinspirasi dari film Martin Scorsese, After Hours (1985). Sedangkan unsur cerita tentang sebuah kawasan indah nan menjebak mengingatkan pada film The Truman Show (1998) karya Peter Weir.

Sutradara non Hollywood Lorcan Finnegan yang punya ide dari film yang diproduksi gabungan dari beberapa negara (Irlandia, Amerika Serikat, Belgia, dan Denmark) tersebut. Sebelumnya Finnegan sempat dikenal di Eropa lewat film Without Name (2016).

film VivariumPoster promosi film Vivarium.(Foto: Fantastic Films)

Sinopsis

Film Vivarium bercerita mengenai pasangan muda Gemma (Imogen Poots) dan Tom (Jesse Eisenberg) yang awalnya bermaksud membeli rumah. Saat keduanya tengah bermaksud untuk melihat-lihat sebuah real estate bernama Yonder, mereka bertemu dengan seorang marketing aneh bernama Martin (Jonathan Aris).

Martin membawa mereka ke rumah nomer 9, dan menghilang. Anehnya, Gemma dan Tom tidak bisa keluar dari Yonder yang misterius. Mereka kemudian memutuskan untuk menginap di rumah nomer 9.

Hari berikutnya mereka berdua mendapati kalau pemukiman Yonder adalah sebuah daerah tidak bertepi. Segala upaya untuk keluar dari kawasan itu tidak ada gunanya. Mereka malah mendapat bingkisan seorang bayi di sana.

Bayi itu tumbuh secara cepat. Selama dua bulan dia sudah seukuran bocah umur 7 tahun. Hari demi hari kehidupan Gemma dan Tom semakin berat dengan bocah itu, yang mengakibatkan Tom tetap berusaha untuk bebas dari Yonder.

Obsesi Tom dan upaya Gemma untuk melarikan diri membuat mereka depresi berkepanjangan. Ternyata Yonder adalah labirin neraka dan merupakan jebakan maut bagi siapa saja yang sudah berada di sana.

Baca juga: Sinopsis Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM)

Film Vivarium adalah semacam tes bagi Lorcan Finnegan di kancah Hollywood. Bila proyek ini sukses, maka kesempatan baginya akan semakin terbuka lebar. []

Berita terkait
Film Akad Diadaptasi dari Lagu Populer Payung Teduh
Lagu Akad dari Payung Teduh yang sempat populer beberapa tahun alu, bakal diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar berjudul sama.
9 Fakta Menarik di Film Dokumenter American Factory
Tagar mengumpulkan dari beberapa sumber 9 fakta menarik dari film American Factory, berikut rangkumannya:
Sinopsis dan Teaser Film Generasi 90-an Melankolia
Film Generasi 90an: Melankolia bakal mengajak penonton untuk mengulang kisah masa-masa lagu 90-an populer seperti, Padi, Dewa 19, dan Sheila On 7.
0
Foto Anak Syahnaz Sadiqah ada di Akun Jual Beli Bayi
Selebriti adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, meluapkan amarahnya di media sosial lantaran foto anak kembarnya diunggah di akun jual beli bayi.