Sinopsis Film Man on a Ledge, Mengungkapkan Kebenaran

Film Man on a Ledge tayang di Netflix Jumat, 1 Januari 2021 yang mengisahkan seorang pencuri berlian yang ingin bunuh diri. berikut sinopsisnya.
Adegan Man on a Ledge. (Foto : Tagar/rogenrebert)

Jakarta - Man on a Ledge, film yang dibuat pada tahun 2012 tayang di Netflix pada Jumat, 1 Januari 2021. Film ini, disutradarai oleh Asger Leth dan dibintangi Sam Worthington, Jamie Bell, Elizabeth Banks, Edward Burns, and Anthony Mackie.

Man on a Ledge, bergenre thriller yang bertempat di kota New York. Kisahnya bermula dari seorang pemuda bernama Nick Cassidy (Worthington) sedang check in di hotel Roosevelt dengan menggunakan nama palsu Walker. Kemudian, ia menuju kamar hotel yang berada di lantai 21. Setelah berada di sana, ia memanjat balkon dan bersiap untuk melakukan bunuh diri.

Tentu saja, itu mengundang kerumunan warga di bawahnya. Dan ada yang bergegas menghubungi polisi. Polisi bernama Dante Marcus, berusaha mengatur keramaian warga yang berdatangan, sementara Jack Dougherty mencoba mengajak Nick berbicara agar niat Nick untuk bunuh diri tidak terjadi. 

Film Man on a LedgeFilm Man on a Ledge. (Foto : Tagar/sokreview)

Namun, Nick hanya ingin berbicara kepada seorang negosiator, Lydia Mercer yang ternyata sedang mengambil cuti setelah gagal menyelamatkan seorang polisi dari aksi bunuh diri.

Lydia datang dan berhasil mendapatkan sidik jari Nick dari rokoknya. Dougherty menganalisa sidik jari tersebut dan menemukan fakta, Nick adalah mantan polisi yang ditangkap karena mencuri berlian dari seorang pebisnis. Nick mendapatkan hukuman penjara selama 25 tahun, namun ia berhasil kabur.

Nick sama sekali tidak merasa bersalah dan menuduh Englander yang telah menjebaknya sebagai pencuri. Polisi tidak menyadari bawah Nick sedang melakukan pengalihan perhatian kepada Englander. 

Sementara itu saudaranya yang bernama Joey dan pacarnya, Angie menyusup ke tempat penyimpanan Englander, mereka hendak mencuri berlian untuk membuktikan bahwa Nick tidak bersalah.

Marcus, dapat identitas Nick setelah dikabarkan oleh Dougherty, Marcus pun kemudian meminta bagian keamanan toko perhiasan untuk mengecek tempat penyimpanan. Joey dan Angie berhasil kabur, namun mereka tidak berhasil mendapatkan berliannya. 

Mereka memasang alarm dan menjebak Englander untuk mengambil berlian, sebelum disergap oleh mereka dan dicuri berliannya. Mantan rekan Nick yang bernama Mike kemudian datang ke hotel karena ia membawa bukti bahwa Nick sedang merencanakan sesuatu. Lydia yang dibantu Dougherty tidak percaya kepada Mike, yang menyatakan bahwa dia menemuka rancangan bom di kamar hotel Nick.

Kerumunan warga telah diamankan tim penjinak bom, sementara Lydia masih percaya bahwa Nick tidak bersalah. Dia pun mengetahui jika petugas yang direkrut oleh Englander diduga terlibat korupsi, yaitu Mike, Marcus, dan petugas bernama Walker yang telah meninggal.

Joey dan Angie bergegas menuju hotel dan memberikan tas berisikan berlian kepada salah satu penjaga hotel. Si penjaga segera mengamankannya. Sementara itu, Englander memanggil Marcus, anak buahnya yang membantunya dalam penjebakan Nick. Dengan bantuan darinya, Joey dan Angie pun tertangkap.

Sementara, Nick sedang berupaya kabur dari hotel, hingga ia bertemu dengan penjaga hotel yang membantunya keluar dan mengatakan bahwa semua orang mendukung tindakannya. Tak lupa si penjaga menyerahkan berlian yang dibawanya dan membantu Nick untuk menyamar.

Kemudian, Marcus mengejar Nick sampai ke atap, dimana sebelumnya ada Lydia yang telah tertangkap di sana. Lalu, Englander datang membawa Joey dan Angie, ia mengancam akan melemparkan Joey dari atap jika Nick tidak menyerahkan berliannya.

Lantas, bagaimana kelanjutan nasib Nick? Apakah dia menyerahkan berliannya kepada Englander dan berhasil meloloskan diri? Silahkan saksikan lanjutan ceritanya dalam film Man on a Ledge yang pertama kali rilis pada tahun 2012 yang akan tayang di Netflix. []

(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
Sinopsis Serial Equinox, Misteri Hilangnya Sang Adik
Film Serial Equinox asal Jerman terinspirasi dari serial podcast terkenal Denmark berjudul “Equinox 1985”. Berikut sinopsisnya.
Sinopsis Drakor Terbaru Run On
Drama Korea yang berjudul Run On menceritakan pertemuan dua pasangan dengan tidak sengaja, berikut sinopsisnya.
Sinopsis Film Run 2020, Melarikan Diri dari Ibu Psikopat
Run, merupakan sebuah film horor thriller. Film ini, menceritakan usaha melarikan diri seorang anak perempuan dari ibunya yang psikopat.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.