Sinopsis Drama Korea Beautiful Mind, Pembunuhan Misterius

Drakor Beautiful Mind merupakan serial bergenre melodrama dengan sentuhan misteri yang berkisah pembunuhan misterius. Beikut sinopsisnya.
Poster Drama Korea Beautiful Mind. (Foto: Tagar/Pinterest)

Jakarta - Drama Korea (Drakor) yang berjudul 'Beautiful Mind' merupakan serial bergenre melodrama dengan sentuhan misteri yang berkisah seputar penyelidikan kasus pembunuhan misterius.

Sinopsis drama Korea Beautiful Mind mengisahkan tentang Lee Young Oh (Jang Hyuk), seorang dokter ahli bedah saraf yang genius di Rumah Sakit Elit Hyun Sung.

Tapi sayangnya, Young Oh memiliki penyakit kejiwaan antisocial personality disorder yang membuat dirinya tidak pernah bisa berempati atau merasakan perasaan orang lain.

Mengetahui kondisi anaknya yang sakit, orang tua Young Oh, yaitu Lee Gun Myung (Hee Joon ho) melatih dirinya untuk mempelajari tanda-tanda perasaan orang lain lewat wajah dan tubuh. 

Cara tersebut dilakukan Gun Myung sejak Young Oh masih kecil supaya sang buah hati terbiasa dan perlahan bisa menumbuhkan rasa empati.

Pada suatu hari, seorang polisi lalu lintas wanita, yaitu Gye Jin Sung (Park So Dam), melihat langsung kejadian pembunuhan di hadapannya dengan motif tabrak lari.

Korban tabrak lari itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Hyun Sung untuk mendapat tindakan. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia.

Usai peristiwa tabrakan, Jin Sung mencurigai seseorang dan melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Namun, kecurigaan tersebut justru berlanjut memanjang setelah adanya kematian pasien lain yang cukup aneh dan menjadi misteri.

Tidak hanya kasus utama, suasana rumah sakit pun menjadi semakin pelik dan Young Oh ikut terlibat menyelidiki kejadian ini.

Sinopsis drama Korea Beautiful Mind diadaptasi dari novel karya penulis Mary Shelley, berjudul Frankenstein. Serial drama Beautiful Mind dirilis pada 2016 lalu melalui jaringan KBS2 dan disutradarai oleh Mo Wan il serta penulis naskahnya, Kim Tae Hee.

Drama ini terdiri dari 14 episode, Beautiful Mind mendapat rating sebesar 8,2/10 menurut Mydramalist, sedangkan di IMDd memperoleh 7,9/10.

Sejumlah ulasan pun menyebut bahwa serial drama Beautiful Mind bisa menjadi rekomendasi tontonan karena alur ceritanya menarik serta tidak biasa. []

Berita terkait
Sinopsis The Penthouse 3 Episode 13, Aksi Balas Dendam
Drakor The Penthouse 3 episode 13 kembali tayang di layar kaca yang menampilkan aksi balas dendam di antara pemainnya. Berikut sinopsisnya.
Sinopsis Film Horor 13: The Haunted, Teror Pembuat Konten
Film 13: The Haunted menjadi salah satu film horor produksi RA Pictures yang rilis pada tahun 2018. Berikut sinopsisnya yang seru.
Sinopsis Film Horor Rumah Kentang, Kisah Penulis Novel
Meski sudah dirilis perdana pada tahun 2019 film Rumah Kentang: The Beginning tetap menjadi sajian tontonan yang menarik. berikut sinopsisnya.
0
Sinopsis Drama Korea Beautiful Mind, Pembunuhan Misterius
Drakor Beautiful Mind merupakan serial bergenre melodrama dengan sentuhan misteri yang berkisah pembunuhan misterius. Beikut sinopsisnya.